Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BBN Airlines Masuk, AirAsia Ramal Maskapai RI Makin Berkualitas

Kehadiran BBN Airlines akan membuat persaingan maskapai di Tanah Air makin ketat dan inovatif
Pesawat AirAsia - Dok. Instagram flyairasia.id
Pesawat AirAsia - Dok. Instagram flyairasia.id

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan maskapai PT AirAsia Indonesia Tbk. (CMPP) menilai kehadiran BBN Airlines akan membuat persaingan antarmaskapai meningkat, yang turut berdampak pada perbaikan kualitas. 

Head of Indonesia Affairs and Policy  Eddy Krismeidi mengatakan masuknya maskapai baru ke industri penerbangan akan menambah dinamika persaingan. 

“Kami menyambut baik hadirnya maskapai baru di Indonesia, karena persaingan yang meningkat mendorong inovasi dan standar layanan di seluruh Industri,” kata Eddy kepada Bisnis, Senin (7/10/2024). 

Lebih lanjut, Eddy mengatakan CMPP melihat ini sebagai peluang untuk meningkatkan kualitas layanan dan memperkuat posisi kami di Industri

Guna dapat merealisasikan tersebut, CMPP sebagai maskapai yang berpengalaman telah menyiapkan berbagai strategi, termasuk peningkatan efisiensi operasional dan pengembangan rute baru yang strategis. 

“AirAsia tetap berkomitmen untuk memberikan nilai, keselamatan dan pelayanan terbaik bagi penumpang, sambil terus beradaptasi dan berkembang dalam lingkungan yang dinamis,” tambahnya. 

Seperti yang diketahui, Industri penerbangan komersial kedatangan pemain baru, BBN Airlines. BBN Airlines saat ini telah membuka penerbangan komersial di tiga rute yaitu Jakarta - Surabaya, Jakarta - Balikpapan, serta Jakarta - Denpasar. 

BBN Airline melayani tiga rute penerbangan domestik. Ketiganya adalah penerbangan Cengkareng (CGK)-Surabaya (SUB) sebanyak tujuh kali per minggu sejak 27 September 2024.  

Kedua, penerbangan Cengkareng (CGK)-Balikpapan (BPN) mulai beroperasi Senin (30/9) sebanyak tujuh kali per minggu. Kemudian ketiga, penerbangan Cengkareng (CGK)-Denpasar (DPS) mulai Rabu (2/10) sebanyak tujuh kali per minggu. 

Sebagai informasi, BBN Airlines merupakan entitas anak dari Avia Solutions Group atau ASG yang bergerak di jasa aircraft, crew, maintenance, and insurance (ACMI), penyewaan pesawat atau charter, dan penerbangan kargo. Maskapai ini juga menawarkan layanan reguler terjadwal.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Artha Adventy
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper