Antusias untuk Tahap Perkembangan Berikutnya di Indonesia

Selama 56 tahun terakhir, VBM dengan bangga telah memiliki kehadiran yang signifikan di Indonesia melalui kepemilikan sahamnya di PT Vale Indonesia
Foto: Antusias untuk Tahap Perkembangan Berikutnya di Indonesia
Foto: Antusias untuk Tahap Perkembangan Berikutnya di Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Selama 56 tahun terakhir, Vale Base Metals (VBM) dengan bangga telah memiliki kehadiran yang signifikan di Indonesia melalui kepemilikan sahamnya di PT Vale Indonesia (PT Vale).

Sejak awal, PT Vale telah berusaha untuk meningkatkan pengelolaan ESG di Indonesia dengan mematuhi standar ketat untuk kesehatan, keselamatan, dan lingkungan.

Reklamasi lahan yang progresif, energi terbarukan, dukungan untuk pendidikan setempat, infrastruktur, pengembangan ekonomi, dan lapangan kerja adalah ciri dari pendekatan perusahaan terhadap keberlanjutan.

Hampir semua dari 3.000 karyawan langsung dan tidak langsung PT Vale, yakni 99,8%, berasal dari Indonesia, dengan 80% di antaranya lahir di Sulawesi, tempat operasi kami berada.

Pengembangan proyek baru yang menarik di Pomalaa, Morowali, dan Sorowako di Sulawesi Selatan dan Tenggara akan menciptakan ratusan pekerjaan baru untuk masyarakat Indonesia dan menandai peningkatan produksi terbesar dalam sejarah perusahaan.

Meskipun VBM telah mengurangi perannya dalam pengawasan operasional sehari-hari di Indonesia setelah proses divestasi sekitar 14 persen sahamnya di PT Vale—menurunkan kepemilikan sahamnya menjadi 33,9 persen—perusahaan tetap berkomitmen untuk bekerja sama dengan mitra-mitranya, MIND ID dan Sumitomo Metal Mining Company, untuk melanjutkan fase pertumbuhan berikutnya dengan bertanggung jawab.

Tentu Indonesia akan terus memainkan peran penting dalam portofolio global dan rencana pertumbuhan strategis VBM. VBM berkomitmen dalam jangka panjang dan percaya bahwa perusahaan memiliki tanggung jawab untuk mendukung dan mempercepat misi Indonesia dalam membangun kapasitas hilirisasi yang lebih besar serta rantai pasok EV domestik yang berkembang—dari penambangan mineral hingga produksi baterai dan kendaraan.

Skala global VBM, jaringan mitra yang luas, kepemimpinan industri, dan hubungan yang kuat dengan pemangku kepentingan setempat mempersiapkan perusahaan untuk memainkan peran penting dalam meningkatkan standar industri nikel Indonesia.

Inilah salah satu alasan mengapa perusahaan akan terus memanfaatkan platform kunci seperti Indonesia Sustainability Forum guna mendorong dialog industri yang konstruktif.

Indonesia memiliki tempat khusus dalam warisan dan hati VBM. Perusahaan bangga dengan sejarah panjangnya di Indonesia dan antusias untuk memulai fase peluang berikutnya serta mendukung kemunculan Indonesia sebagai sentra pertambangan berkelanjutan yang penting dalam transisi energi global.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper