Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tunjang Industri Berkelanjutan, IEE Series 2024 Bakal Kembali Digelar

Pamerindo Indonesia kembali menggelar pameran bertajuk Indonesia Energy & Engineering (IEE) Series 2024
Media briefing penyelenggaraan Indonesia Energy & Engineering (IEE) Series 2024 di Jakarta, Selasa (20/8/2024)/Bisnis-Lukman Nur Hakim
Media briefing penyelenggaraan Indonesia Energy & Engineering (IEE) Series 2024 di Jakarta, Selasa (20/8/2024)/Bisnis-Lukman Nur Hakim

Bisnis.com, JAKARTA - Pamerindo Indonesia kembali menggelar pameran bertajuk Indonesia Energy & Engineering (IEE) Series 2024, yang mengangkat tema Advancing Industrial Sustainability.

Agenda ini bakal digelar di Jakarta International Expo Kemayoran, IEE Series 2024 terbagi menjadi dua pekan, yaitu Energy Week pada 28 - 31 Agustus dan Engineering Week yang akan terselenggara pada 11 - 14 September 2024. 

Country Manager Pamerindo Indonesia Lia Indriasari mengatakan, pameran ini merupakan ajang pertemuan industri terbesar di Asia Tenggara pada sektor energi dan engineering kembali diadakan demi menunjang industri berkelanjutan. 

Terlebih, industri di Indonesia senantiasa berkembang dan semakin berusaha mencari inovasi yang lebih berkelanjutan untuk menuju era Indonesia Emas 2045. 

“Kedua rangkaian pameran Energy Week dan Engineering Week ini akan berusaha memberikan jawaban atas kebutuhan tersebut. Baik itu keberlanjutan dari sisi inovasi teknologi yang lebih ramah lingkungan, keberlanjutan sumber daya manusia untuk industri di masa depan, maupun dari model penyelenggaraan pameran yang lebih mementingkan unsur sustainability untuk semua aspeknya,” kata Lia di Jakarta, Selasa (20/8/2024).

Lia menyampaikan, dengan pameran ini pihaknya ingin memberi impak lebih besar pada perkembangan industri berkelanjutan di Indonesia.

Hal itu dapat terwujud, kata Lia melalui berbagai kolaborasi, baik pemerintah, asosiasi, pelaku industri lokal dan internasional, maupun pelajar sebagai generasi penerus atau young engineer.

“Tujuan ini juga sejalan dengan salah satu target pemerintah yang tertera dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional 2025-2045, yaitu mewujudkan kesinambungan pembangunan melalui peningkatan SDM, penguasaan teknologi serta transformasi sarana prasarana industri, dan kolaborasi antar sektor pendukung pembangunan,” ucapnya.

Dengan tujuan tersebut, Lia menuturkan IEE Series 2024 ingin merangkai berbagai sektor dalam satu pameran melalui program-program yang dirancang khusus untuk memenuhi berbagai minat dan tujuan tiap sektor. 

Di sisi lain, Asosiasi Jasa Pertambangan Indonesia (ASPINDO) sebagai salah satu asosiasi industri yang telah bertahun-tahun bekerjasama dengan IEE Series, menyampaikan apresiasinya atas kesempatan untuk kembali berkolaborasi dan menghadirkan berbagai seminar di IEE Series 2024.

Ketua Umum ASPINDO Ari Sutrisno mengatakan bahwa sektor pertambangan Indonesia berkembang melalui adanya kebijakan hilirisasi oleh pemerintah, dan ini juga memancing banyak kolaborasi dengan pelaku industri internasional. 

Hal ini, kata Ari, bisa mempercepat kemajuan teknologi dan juga kemahiran Sumber Daya Manusia di sektor tambang Indonesia. 

“Kehadiran kami di IEE Series 2024 salah satunya juga didasari keinginan membuka peluang terciptanya berbagai kolaborasi dan diskusi tersebut. Demi mencapai target potensi sumber daya dan cadangan mineral industri tambang nasional menuju Indonesia Emas 2045,” tuturnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper