Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Erick Thohir: Bos Eagle Hills Investasi Jumbo di RI Rp48,5 Triliun!

Menteri BUMN Erick Thohir dan bos properti Eagle Hills Mohamed Ali Alabbar menyepakati kerja sama dengan nilai investasi Rp48,5 triliun di Indonesia.
Menteri BUMN Erick Thohir dalam Ramah Tamah Menteri BUMN dengan Media, Rabu (3/5/2023). Bisnis-Mutiara Nabila
Menteri BUMN Erick Thohir dalam Ramah Tamah Menteri BUMN dengan Media, Rabu (3/5/2023). Bisnis-Mutiara Nabila

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, mengungkap bos properti Uni Emirat Arab (UEA), Eagle Hills resmi investasi senilai US$3 miliar atau sekitar Rp48,5 triliun di Indonesia.

Erick menjelaskan, injeksi modal yang dilakukan oleh Eagle Hills itu bakal digunakan untuk meningkatkan aset-aset di BUMN. Mulai dari untuk pengembangan kawasan properti, kawasan bandara, hingga ekosistem destinasi wisata di Indonesia yang memiliki potensi besar sebagai tujuan wisata dunia.

“Alhamdulillah Kementerian BUMN dan Eagle Hills telah sepakat bekerjasama dengan nilai investasi sebesar US$3 miliar atau sekitar Rp48,5 triliun,” kata Erick dikutip dari akun Instagram resminya, Kamis (18/7/2024). 

Erick berharap, suntikan dana oleh bos properti asal Dubai itu dapat mendorong kontribusi besar bagi pendapatan negara serta meningkatkan ekosistem dan pembangunan infrastruktur.

Dia juga menyebut bakal belajar banyak dengan UEA dalam mengembangkan kawasan industri pariwisata ke depan. 

“Inilah mengapa di bawah payung kesepakatan antara BUMN dan Eagle Hills, kami ingin memaksimalkan semampu kami potensi kesinergian dari pihak-pihak yang percaya bahwa Indonesia bisa meningkatkan kesempatan menjadi negara dengan industri pariwisata terbesar di benua ini,” tambah Erick.

Sementara itu, Chairman Eagle Hills Properties LLC, Mohamed Ali Alabbar, mengatakan rasa bangganya usai meneken MoU kerja sama tersebut. Dia menuturkan hal itu menjadi awal yang besar antara Indonesia dan pihaknya untuk membangun sinergi yang optimal. 

“Kami merasa bangga dan saya tidak ingin mengecewakan anda, ini permulaan besar. Ini hari yang membahagiakan bagi kami dan kami akan serius menjalankan ini. Karena, ini sesuatu yang sangat dekat di hati kami,” pungkasnya.

Untuk diketahui sebelumnya, Erick Thohir bertolak ke Abu Dhabi pada 16 Juli 2024 bersama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah kabinet Menteri lainnya, mulai dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper