Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Upacara 17 Agustus di IKN, Ini Progres Istana Negara

PT PP (Persero) Tbk. menjelaskan progres pembangunan Istana Negara jelang Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79 di IKN.
Penampakan proyek Istana Presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN), Rabu (5/6/2024) - Youtube Setpres
Penampakan proyek Istana Presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN), Rabu (5/6/2024) - Youtube Setpres

Bisnis.com, JAKARTA - Pembangunan infrastruktur dasar di Ibu Kota Nusantara (IKN) terus dikebut jelang pelaksanaan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79 yang akan digelar pada 17 Agustus 2024.

Sejalan dengan hal itu, PT PP (Persero) Tbk. (PTPP) berkomitmen untuk mempercepat konstruksi Istana Negara dan Lapangan Upacara Kawasan Kepresidenan di IKN.

Senior Vice President Corporate Secretary PTPP, Bakhtiyar Efendi menjelaskan bahwa saat ini progres proyek Istana Negara dan Lapangan Upacara Kawasan Kepresidenan telah mencapai 69,4% atau melampaui 1,3% dari target progres yang direncanakan.

“Dengan pencapaian kontrak baru sampai dengan bulan Mei ini, kami makin optimis dapat meraih target di tahun 2024. PTPP terus berkomitmen mendukung pemerintah untuk menyelesaikan proyek – proyek strategis nasional terutama yang akan segera difungsikan pada tahun ini” tuturnya dalam keterangan resmi, dikutip Senin (10/6/2024).

Di samping itu, proyek Gedung Kantor Presiden juga dilaporkan menunjukkan progres positif dengan realisasi progres sebesar 89,9% atau melampaui 0,7% dari target yang direncanakan.

Adapun, sejumlah proyek di kawasan IKN telah berhasil diselesaikan dengan baik oleh PTPP dengan progres 100% yaitu Proyek Penyiapan KIPP Fase 1, Proyek Penyiapan KIPP Fase 2, Proyek Dermaga Logistik IKN dan Proyek Jalan Sumbu Kebangsaan Sisi Barat Tahap 1.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang telah menyampaikan kesanggupannya untuk pindah dan mulai berkantor di IKN pada Juli 2024.

Hal itu disampaikan usai dirinya melakukan peninjauan pengecekan kesiapan lokasi untuk pelaksanaan Upacara HUT Republik Indonesia ke-79 pada 17 Agustus 2024.

Jokowi mengaku, saat ini konstruksi Kantor Presiden telah memasuki tahap akhir dan mulai memasuki proses pengerjaan pemasangan saluran perpipaan.

“Kemarin kita sudah resmikan Bendungan Sepaku Semoi, tinggal menunggu pompa untuk menaikkan air kemudian dialirkan ke bangunan dan rumah-rumah di IKN,” ungkap Jokowi.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Alifian Asmaaysi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper