Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Produksi Texcal Energy Mahato Tembus 7.605 Barel Minyak per Hari

Texcal Energy Mahato mencetak kinerja positif dengan mencapai target produksi minyak dan gas pada  kuartal pertama 2024.
Ilustrasi platform migas lepas pantai. Istimewa/Migas
Ilustrasi platform migas lepas pantai. Istimewa/Migas

Bisnis.com, JAKARTA — Texcal Energy Mahato mencatatkan kinerja positif dengan mencapai target produksi minyak dan gas pada  kuartal pertama 2024. Sejak berproduksi 2020 lalu, angka produksi Texcal Energy Mahato mencapai 7.605 barel minyak per hari (bopd). 

Field Superintendent Texcal Mahato, Rizaldy Syafriadi memperkirakan produksi minyak dari lapangan itu bakal terus meningkat seiring dengan eksplorasi sumur baru saat ini. 

“Akhir 2023 lalu angka produksi Texcal Mahato Peak Production 7.605 bopd, saat ini kami akan menyelesaikan semua komiten pada proyek pengembangan optimasi lapangan-1 dengan total sebanyak 15 sumur pada kuartal pertama 2024” kata Rizaldi lewat siaran pers, Rabu (20/3/2024). 

Saat ini, realisasi lifting minyak setara 126% dari target anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN). Texcal Energy Mahato Optimistis Angka produksi migas akan terus meningkat karena prospek eksplorasi yang masih dilakukan. 

“Kita harapkan ada cadangan-cadangan baru yang bisa kita produksikan” tambah Rizaldi.

Sementara Rikky Rahmat Firdaus, Kepala Perwakilan Sumbagut menyampaikan apresiasi kepada KKKS Texcal Mahato.

Di tengah musibah  Hidrometereologi yang terjadi di Provinsi Riau, telah memberikan capaian positif bagi industri hulu migas. Hal ini disampaikannya pada saat kunjungan langsung lapangan petapahan Kabupaten Kampar, Riau. 

Lebih lanjut, Rikky berharap kinerja pengeboran pada kuartal  kedua juga mampu memenuhi target sehingga siap menambah produksi. 

"Di lapangan, sebagai pengawas kami terus memantau dan mendorong KKKS untuk terus aktif melakukan pengeboran untuk meningkatkan target produksi migas nasional, termasuk jika terjadi kendala yang dihadapi di lapangan,” kata Rikky.

Bagi industri hulu migas, raihan KKKS Texcal  Mahato memiliki arti strategis bagi upaya mendukung target produksi lifting Sumbagut dan nasional. 

Texcal sebelumnya telah meraih penghargaan dari SKK Migas karena berhasil melakukan proses produksi tercepat sejak POD di Blok Mahato dimulai sejak 2012, dan juga tercatat sebagai KKKS yang tercepat dalam fase discovery to production, di mana POD 1 disetujui pada bulan Agustus 2020 dan on-stream pada akhir Desember 2020. 

Penghargaan tersebut diberikan dalam perhelatan IOG 2021 sebagai "The Fastest Field Discovery to Onstream

Di Blok Mahato kegiatan eksplorasi dimulai sejak 2012 hingga 2018. Kegiatan produksi yang baru pertama kali dilakukan sejak akhir tahun 2020, selanjutnya Texcal Energy Mahato  mengajukan kegiatan OPL agar aktifitas kegiatan di lapangan tetap agresif untuk meningkatkan produksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Leo Dwi Jatmiko
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper