Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sinar Mas Land Bidik Penjualan Aerium Residences Rp400 Miliar

Sinar Mas Land menargetkan penjualan hunian vertikal Aerium Residences dapat menembus Rp400 miliar hingga Juli 2024.
Sinar Mas Plaza
Sinar Mas Plaza

Bisnis.com, JAKARTA - Sinar Mas Land optimistis penjualan hunian vertikal Aerium Residences dapat menembus Rp400 miliar hingga periode Juli 2024.

Target tersebut dibidik seiring dengan adanya implementasi pajak pertambahan nilai ditanggung pemerintah (PPNDTP).

Mewujudkan hal itu, Sinar Mas menggandeng PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) untuk menjalin kerja sama strategis dalam memberikan sejumlah stimulus pengajuan kredit pemilikan apartemen (KPA) di Aerium Residences.

Vice President of Commercial National Sinar Mas Land, Christine Natasha Tanjungan, menjelaskan bahwa tegak lurus dengan target yang ditetapkan, pihaknya optimis dapat menjual hingga 20 unit apartemen setiap bulannya.

"Target kami dalam satu bulan di 2024 ini itu bisa menjual kurang lebih antara 10-20 unit yang nilainya mencapai Rp80 miliar," kata Christine saat ditemui di Aerium Residences, Selasa (20/2/2024).

Dengan demikian, tambah Christine, hingga ujung periode PPNDTP 100% tepatnya pada Juli 2024 pihaknya optimis dapat mencatat penjualan Rp400 miliar.

Sementara itu, Deputy Division Head Divisi Distribution Network & Sales BNI, Junaido Kholis, menjelaskan pengajuan KPA Aerium Residences akan dilakukan melalui program pembiayaan BNI Griya bunga yang ditawarkan mulai dari 2,75%.

Junaido merinci, sejumlah stimulus yang bakal diterima kepada calon kreditur di antara mulai dari bebas biaya provisi, bebas biaya administrasi hingga proses yang cepat (instant approval) dalam pengajuan KPA.

Kendati demikian, Junaido belum dapat merinci berapa total pembiayaan yang disiapkan oleh BBNI dalam kerja sama ini.

"Kalau besarannya berapa yang diberikan kita tampung dahulu untuk besaran pembiayaan, mungkin kalau tadi sudah dari 356 kamar sudah terisi 60% [kami siap full berikan pembiayaan]. Kemudian kalau yang 60% sudah ajukan KPA lain tapi itu nanti mau pindah KPA di kita kaita langsung pindahkan jadi gak terbatas," pungkasnya.

Sebagai informasi, Aerium Residence merupakan apartemen yang dikembangkan Sinar Mas Land seluas 1,8 hektare dengan fasilitas premium yang dapat menunjang gaya hidup sehat sekaligus asri di kawasan elit Taman Permata Buana, Jakarta Barat.

Saat ini, unit yang tengah dipasarkan berada di South Tower tipe 2 BR dan 3 BR dengan kisaran harga mulai dari Rp2,9 miliar hingga Rp6,6 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper