Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DAMRI Logistics Gandeng Kalog, Tarif Pengiriman Mulai Rp12.000

DAMRI menggandeng Kereta Api Logistik (Kalog) untuk meningkatkan layanan bisnis pengiriman barang dengan tarif mulai Rp12.000.
Angkutan barang DAMRI atau DAMRI Logistics./ Dok. DAMRI
Angkutan barang DAMRI atau DAMRI Logistics./ Dok. DAMRI

Bisnis.com, JAKARTA - DAMRI menggandeng PT Kereta Api Logistik (Kalog) untuk meningkatkan layanan pengiriman barang dan efisiensi operasional dengan tarif terjangkau mulai dari Rp12.000.

Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan mengatakan sektor angkutan logistik di Indonesia mengalami peningkatan signifikan dalam layanan dan volume pengiriman.

“DAMRI berupaya konsisten dalam berinovasi dan mengembangkan layanan distribusi barang. Hal ini menunjukkan komitmen Perusahaan dalam mendukung mobilitas masyarakat dan distribusi barang,” katanya dalam siaran pers, Rabu (17/1/2024).

Dia menulai melalui sinergi dua Perusahaan BUMN ini berperan dalam mendukung distribusi barang dan layanan logistik makin terintegrasi secara efisien.

Tarif paling terjangkau yang berlaku untuk 5 kg pertama sebesar Rp12.000. Selanjutnya, untuk berat barang melebihi 5 kg terdapat penyesuaian tarif yang sesuai dengan berat dan jarak pengiriman paket.

Melalui Layanan Angkutan Logistik DAMRI masyarakat dapat melakukan pengiriman beragam komoditi, seperti dokumen, sepeda, sepeda motor, barang elektronik, serta komoditi umum lainnya.

Pengiriman paket dapat melalui loket yang tersedia dengan jam operasional berlaku pukul 08.00 s/d 17.00 WIB dan pengambilan paket dapat diambil di stasiun kereta api yang tersedia.

“DAMRI berharap inovasi yang diberikan ini dapat terus mengembangkan layanan usaha yang dimiliki DAMRI, salah satunya yaitu Angkutan Logistik,” pungkasnya.

Lokasi Loket Pengiriman dan Pengambilan Paket DAMRI

1. Jakarta

  • Titik pengiriman paket: Pool DAMRI Kemayoran
  • Titik pengambilan paket: Babat, Bandung, Blitar, Bojonegoro, Cepu, Cikampek, Cirebon, Jatibarang, Kediri, Kepanjen, Ketosono, Klaten, Madiun, Nganjuk, Ngawi, Pekalongan, Sragen, Tegal, Tulungagung, Wates, dan Wlingi.

2. Bandung

  • Titik pengiriman paket: Pool DAMRI Kebon Kawung
  • Titik tujuan: Banjar, Blitar, Cipendeuy, Gombong, Jakarta Gudang, Jombang, Kebumen, Kediri, Kepanjen, Kertosono, Kiaracondong, Klaten, Kroya, Kutoarjo, Leles, Madiun, Malang, Mojokerto, Nganjuk, Ngawi, Sidareja, Solo Balapan, Sragen, Surabaya Turi, Tasikmalaya, Tulungagung, Wates, dan Wlingi.

3. Tasikmalaya

  • Titik pengiriman paket: Jl. Tarumanegara Nomor 35
  • Titik pengambilan paket: Bandung, Banjar, Blitar, Cipendeuy, Gombong, Jombang, Kebumen, Kediri, Kepanjen, Kertosono, Kiaracondong, Klaten, Kroya, Kutoarjo, Leles, Madiun, Malang, Mojokerto, Nganjuk, Ngawi, Sidareja, Solo Balapan, Sragen, Tulungagung, Wates, Wlingi, dan Yogyakarta Tugu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper