Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KAI Tanggung Biaya Perbaikan Kendaraan Akibat Kanopi Roboh di Stasiun Tugu

KAI akan menanggung biaya perbaikan seluruh kerusakan yang dialami pelanggan yang terdampak robohnya kanopi Drop Zone di sisi selatan Stasiun Tugu, Yogyakarta.
Ilustrasi Stasiun Kereta Api /Bisnis- Juli Etha
Ilustrasi Stasiun Kereta Api /Bisnis- Juli Etha

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan menanggung seluruh kerusakan yang dialami pelanggan yang terdampak robohnya kanopi Drop Zone di sisi selatan Stasiun Tugu, Yogyakarta pada Kamis (4/1/2024).

VP Public Relations KAI Joni Martinus menjelaskan, kanopi tersebut roboh saat kawasan Stasiun Tugu, Yogyakarta diterpa hujan deras dan angin kencang. Imbas dari hujan yang deras dan angin kencang, tiang-tiang penyangga yang terbuat dari pipa besi mengalami bengkok dan patah sehingga kanopi roboh.

Kanopi yang roboh tersebut menimpa 5 unit mobil pelanggan dan mobil mengalami kerusakan ringan. Joni juga mengatakan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut.

“Kejadian ini tidak mengganggu operasional perjalanan kereta api. Saat ini para petugas KAI bekerja sama dengan Basarnas setempat tengah melakukan evakuasi terhadap mobil yang terjebak runtuhan kanopi,” kata Joni dalam keterangan resminya, Kamis (4/1/2024).

Para pemilik kendaraan sudah diantarkan ke tempat yang aman. Selain itu pemilik mobil dan KAI sudah menyepakati bersama bahwa KAI Group akan menanggung seluruh kerusakan yang dialami pelanggan yang terdampak.

“KAI berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada para pelanggan yang sedang menikmati masa liburan Tahun Baru. Kami pastikan bahwa pelayanan di stasiun tetap berjalan normal,” tutup Joni.

Adapun, berdasarkan video unggahan akun @j**** pada Instagram yang diakses pada Kamis (4/1/2024), terlihat adanya kanopi di Stasiun Tugu Yogyakarta yang roboh dan menimpa sejumlah mobil.

Kanopi yang roboh tersebut terlihat sudah mengenai bagian atap beberapa mobil yang terparkir di bawahnya. 

“Hujan lebat disertai angin di membuat bangunan Stasiun Tugu Yogyakarta mengalami kerusakan. Atap di area drop off sebagian roboh dan menimpa mobil yang tengah parkir,” demikian keterangan atau caption pada video tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper