Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Smelter PT GNI Terbakar Lagi, Polisi Sebut Tak Ada Korban Jiwa

Polisi menyampaikan tidak ada korban jiwa dalam kasus kebakaran di pabrik smelter milik Gunbuster Nickel Industri, Morowali, Sulawesi Tengah.
Fasilitas smelter miliki PT Gunbuster Nickel Industry/PT GNI
Fasilitas smelter miliki PT Gunbuster Nickel Industry/PT GNI

Bisnis.com, JAKARTA - Insiden kecelakaan kerja kembali terjadi di fasilitas smelter milik PT Gunbuster Nickel Industri (GNI) di Morowali, Sulawesi Tengah.

Fasilitas smelter PT GNI dikabarkan terbakar pada Kamis (28/12/2023). Pihak kepolisian mengabarkan tidak terjadi korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Tidak ada korban jiwa ya," kata Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulteng Kombes Pol Djoko Wienarno saat dihubungi, Jumat (29/12/2023).

Dia menjelaskan kronologi kebakaran tersebut terjadi pada Kamis (28/12/2023) sekitar 5.20 WITA. Kebakaran terjadi karena adanya percikan api yang membakar bahan plastik di pabrik smelter PT GNI.

Kemudian, api berhasil dipadamkan pada 18.00 WITA. Di samping itu, Djoko belum bisa menjelaskan penyebab dari kebakaran tersebut dan saat ini pihaknya tengah mendalami kejadian tersebut.

"Jadi itu bukan ledakan ya, itu hanya kebakaran dengan kerugian materiil, yang terbakar itu trip karpet, trip plastik. Kemudian aktivitas perusahaan [berjalan] seperti biasa, dan tidak ada gangguan," tambahnya.

Selain penyebab, untuk sementara Polisi juga belum bisa membeberkan total kerugian kebakaran di PT GNI itu. Pasalnya, kata Djoko, pihaknya masih fokus penyelidikan.

"Itu masih didalami penyidik Polres setempat, kita tidak bisa katakan berapanya, kalau sudah ada kesimpulan dari mereka baru kita sampaikan," pungkasnya.

Sebelumnya, beredar video kebakaran pabrik PT GNI di Morowali viral di media sosial X. Dalam video tersebut, nampak pegawai pabrik tengah berlarian keluar dan sebagian yang mendokumentasikan insiden tersebut.

“Kamis, 28/12/2023 lagi-lagi smelter terbakar. Baru beberapa hari kejadian di PT.ITSS Morowali yang menelan banyak korban,
Lagi-lagu sore hari ini kembali terjadi di PT.GNI Morowali Utara,” tulis akun @Ilhamtob, Kamis (28/12/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper