Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Baim Wong Jual iPad Rp1 Juta, Stafsus Sri Mulyani Angkat Bicara

Baim Wong menjadi perbincangan publik setelah mengumumkan akan menjual produk dari Apple, yakni iPad dengan harga Rp1 juta.
Tangkapan layar - Aktor Baim Wong. JIBi/Bisnis-Nancy Junita @baimwong
Tangkapan layar - Aktor Baim Wong. JIBi/Bisnis-Nancy Junita @baimwong

Bisnis.com, JAKARTA – Baim Wong menjadi perbincangan publik setelah mengumumkan akan menjual produk dari Apple, yakni iPad dengan harga miring senilai Rp1 juta. 

Dalam unggahannya di Instagram @baimwong, dirinya menunjukkan sederet kardus yang berisi iPad. 

“Siapa yang bilang iPad mahal hayo? Nggak, saya kasih harga murah Rp1 juta, beneran nih, ini menyambut 2024, udah lama kita gak berbagi yang mantep banget,” ungkapnya, dikutip Kamis (28/12/2023). 

Lantas, netizen menduga barang tersebut merupakan refurbished atau barang bekas yang diperbarui kembali. 

Pasalnya, iPad yang rencananya akan dijual pada 26 Desember 2023 lalu, hanya terbalut kotak plastik transparan. Berbeda dengan kotak yang Apple keluarkan dengan warna putih susu. 

“Gada ceritanya bisa impor elektronik bekas. Izin dan prosesnya bukan main. Gue impor casing PC 1 biji ada goresan keliatan bekas aja akhirnya jadi timbunan. Minta tolong Pak [Prastowo], praktik impor elektronik bekas ini diberantas soalnya saya iri sama mereka bisa cuan,” ujar @lucaxyzz dalam akun X. 

Alhasil, Staf Khusus Menteri Keuangan bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo angkat bicara melalui laman X tersebut. 

Dirinya menyampaikan bahwa pihak Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) akan menelusuri barang tersebut. 

“Terima kasih informasinya. Kami berkoordinasi dengan rekan2 DJBC untuk memastikan fakta lapangan. Mari kita awasi bersama untuk memastikan perdagangan yang adil bagi semua @beacukaiRI,” cuitnya. 

Adapun, iPad yang rencanya dijual melalui mekanisme Live di aplikasi belanja daring Shopee pada 26 Desember 2023 pukul 20.00 WIB tersebut batal dilakukan. 

Baim Wong pun menegaskan bahwa dirinya berniat untuk berbagi dengan menjual ‘murah’ iPad yang disebut netizen iPad air 2 keluaran 2014 tersebut. Selain itu, dirinya juga mengklaim membeli secara resmi dengan menunjukkan faktur pembelian. 

“Itu fakturnya ada, ini resmi semua, kita udah siap live, tapi gimana ya. Kalian belum tau iPad yang dijual apa, kaya gimana, saya bingung harus bagaimana sih, kita mau berbagai dengan cara kita, sulit ya, salah lagi salah lagi… Ini beritanya jadi kemana-mana ya. Saya gak live dulu ya, saya takut salah,” tutup Baim Wong. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper