Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Konglomerat Christoper Tjia Investasi Rp3 Triliun di IKN, Ini Proyeknya

Balikpapan Superblock yang dikelola PT Wulandari Bangun Laksana Tbk. (BSBK) milik Christopher Tjia investasi Rp3 triliun untuk membangun proyek di IKN.
Balikpapan Superblock, salah satu portofolio PT Wulandari Bangun Laksana Tbk.
Balikpapan Superblock, salah satu portofolio PT Wulandari Bangun Laksana Tbk.

Bisnis.com, JAKARTA - Balikpapan Superblock yang dikelola oleh PT Wulandari Bangun Laksana Tbk. (BSBK) milik konglomerat Christopher Sumasto Tjia resmi menggelar peletakan batu pertama (groundbreaking) proyek investasi di Ibu Kota Nusantara (IKN) senilai Rp3 Triliun.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut, pengembang lokal asal Kalimantan Timur tersebut bakal membangun kawasan terpadu yang mencakup pusat perbelanjaan, hotel, apartemen, hingga area perkantoran.

"Siang hari ini saya sangat senang karena ada investor dari Kalimantan Timur investor dari Balikpapan yang ikut berperan dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara dan investasinya gede Rp3 triliun," jelas Jokowi dalam sambutannya, dikutip dari siaran langsung Sekretariat Presiden, Rabu (20/12/2023).

Jokowi merinci, area kawasan terpadu yang akan digarap oleh Balikpapan Superblock tersebut akan terbentang di lahan seluah 7,5 hektare. Di mana, sebesar 40.000 meter persegi akan dibangun pusat perbelanjaan.

Kemudian, kawasan terpadu tersebut juga nantinya akan memiliki hotel bintang 5 sebanyak 215 kamar, hotel bintang 4 sebanyak 200 kamar, 8 tower apartemen, 2 tower area perkantoran, 1 sekolah internasional dan tempat hiburan.

Jokowi berharap, injeksi dana yang disuntikkan oleh investor lokal asal Balikpapan ini diharapkan nantinya mampu bersaing dengan proyek-proyek investasi dari Jakarta.

"Superblok Nusantara ini benar-benar akan menjadi sebuah daya tarik di IKN dan menjadikan ibu kota IKN sebagai ibu kota negara berkelas dunia yang berbeda dengan ibu kota negara lain," pungkas Jokowi.

Sebagai informasi, PT Wulandari Bangun Laksana Tbk. (BSBK) selaku pemilik Balikpapan Superblock memang tengah gencar mengembangkan dan mengelola kawasan Balikpapan Superblock di Kalimantan Timur.

Emiten properti milik konglomerat Christopher Tjia ini gencar membangun kondominium, apartemen, perkantoran, pusat perbelanjaan dan pusat hiburan atau wisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper