Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Konser Coldplay Bikin MRT Jakarta Cetak Rekor, Apa Itu?

MRT Jakarta berhasil mencetak rekor baru sejak beroperasi pada 2019 usai perhelatan konser Coldplay.
Grup Musik Coldplay tampil saat Konser bertajuk Coldplay Music of the Spheres World Tour Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (15/11/2023). Dalam penampilannya grup musik asal Inggris tersebut  menyanyikan sejumlah lagu hitsnya seperti Paradise dan Vida La Vida. Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Grup Musik Coldplay tampil saat Konser bertajuk Coldplay Music of the Spheres World Tour Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (15/11/2023). Dalam penampilannya grup musik asal Inggris tersebut menyanyikan sejumlah lagu hitsnya seperti Paradise dan Vida La Vida. Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - PT MRT Jakarta (Perseroda) berhasil cetak rekor baru sejak beroperasi pada 2019 berkat konser Coldplay pada Rabu (15/11/2023).

Tercatat sebanyak 163.162 orang menggunakan layanan MRT Jakarta pada hari itu. Angka ini merupakan jumlah penumpang tertinggi selama operasional sejak 2019.

Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta (Perseroda) Ahmad Pratomo menjelaskan, dari angka tersebut, 13.000 lebih merupakan pengguna jasa MRT Jakarta pada pukul 00.00—01.30 WIB. Jadwal operasional khusus tersebut diberlakukan saat penyelenggaraan konser Coldplay.

Perubahan pola operasi tersebut sebagai bentuk tindak lanjut Surat Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Nomor e-0158 tahun 2023 tentang Penugasan Kepada PT MRT Jakarta (Perseroda) untuk Penyediaan Layanan Perkeretaapian Pendukung Pendukung Konser Coldplay.

Tomo menjelaskan, tingginya angka penumpang menunjukkan kepercayaan terhadap layanan transportasi publik di Jakarta. Hal ini juga merupakan bentuk nyata perubahan gaya mobilitas masyarakat perkotaan yang memilih menggunakan transportasi publik saat bepergian di Jakarta, termasuk menghadiri kegiatan konser musik atau festival. 

“PT MRT Jakarta (Perseroda) mengucapkan terima kasih kepada ribuan masyarakat yang telah menggunakan MRT Jakarta pada saat konser Coldplay,"ujar Tomo dalam keterangan resminya, Kamis (16/11/2023).

Tomo melanjutkan, perpanjangan jam operasional seperti ini sudah beberapa kali dilakukan oleh MRT Jakarta seperti saat konser berskala internasional sebelumnya yang juga dihadiri oleh puluhan ribu pengunjung. Hal ini merupakan dukungan MRT Jakarta terhadap gaya hidup masyarakat perkotaan Jakarta ketika menghadiri acara-acara yang diselenggarakan di sekitar Stasiun MRT Jakarta.

Ke depannya, PT MRT Jakarta (Perseroda) akan terus meningkatkan layanan agar keinginan masyarakat Jakarta untuk menggunakan transportasi publik sebagai moda transportasi sehari-hari terus meningkat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper