Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Dunia U-17: Cek Info Bus DAMRI Gratis dan Rute Lengkapnya

DAMRI menyediakan bus gratis selama Piala Dunia U-17 dengan rute dari dan menuju Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.
Piala Dunia U17 / Istimewa
Piala Dunia U17 / Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – DAMRI menyediakan layanan bus gratis dengan rute dari dan menuju Stadion Si Jalak Harupat, Bandung selama penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023.

Bandung menjadi salah satu kota yang menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 yang akan diselenggarakan pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Stadion Si Jalak Harupat akan berlangsung pertandingan Grup D yang diisi Argentina, Polandia, Senegal, dan Jepang.

Plt. Corporate Secretary DAMRI Chrystian R.M Pohan mengatakan rute Pemerintah Kabupaten Bandung – Lay Bay Stadion Si Jalak Harupat akan melewati beberapa titik, yaitu Pemerintah Kabupaten Bandung – Jalan Terusan Soreang – Cipatik - Lay Bay Stadion Si Jalak Harupat.

Selanjutnya, rute sebaliknya, Lay Bay Stadion Si Jalak Harupat – Pemerintah Kabupaten Bandung, akan melalui Lay Bay Stadion Si Jalak Harupat – Exit Tol Kutawaringin Timur – Exit Tol Soroja – Pemerintah Kabupaten Bandung.

DAMRI telah bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung untuk menyediakan angkutan shuttle bus gratis.

“Seluruh rute layanan yang beroperasi tersebut dihadirkan secara gratis untuk melayani para penonton yang ingin berkunjung menyaksikan pertandingan sepak bola U-17,” kata Chrystian dalam siaran pers, Jumat (10/11/2023).

DAMRI mengoperasikan 30 unit armada bus yang beroperasi mulai 11 November - 21 November 2023 mulai pukul 12.00 WIB hingga 24.00 WIB atau menyesuaikan jadwal pertandingan.

Chrystian mengatakan bahwa menjadi sebuah kebanggaan bagi DAMRI dapat mendukung Indonesia menjadi tuan rumah turnamen FIFA dan Piala Dunia U-17 FIFA pertama yang di Adakan di Asia Tenggara. Terlebih, ajang sepak bola dunia ini perdana diadakan di Indonesia.

Dia pun mengatakan, pihaknya optimistis layanan ini dapat beroperasi secara maksimal. Hal ini karena sejumlah persiapan dalam pengoperasian telah dilakukan oleh DAMRI, mulai dari persiapan armada hingga frontliner yang bertugas.

Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17, dengan menjadikan empat stadion sebagai tempat pertandingan sepak bola, yakni Jakarta Internasional Stadium (Jakarta), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Manahan (Surakarta), dan Stadion Si Jalak Harupat (Bandung).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper