Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Duet Grup Agung Sedayu-Lippo Bangun HOPE Academy di PIK2

Grup Agung Sedayu dan Grup Lippo bersama mengembangkan sekolah di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2.
Grup Agung Sedayu dan Grup Lippo bersama mengembangkan sekolah di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Teluknaga, Kab. Tangerang.
Grup Agung Sedayu dan Grup Lippo bersama mengembangkan sekolah di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Teluknaga, Kab. Tangerang.

Bisnis.com, JAKARTA - Grup Agung Sedayu dan Grup Lippo bersama mengembangkan sekolah di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Teluknaga, Kab. Tangerang.

HOPE Academy, sekolah Kristen bertaraf internasional yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH), melakukan pengembangan pembangunan sekolah di PIK 2 pada Kamis (31/8/2023). HOPE Academy menggelar Groundbreaking Ceremony atau peletakan batu pertama yang menandai dimulainya pembangunan HOPE Academy PIK 2.

Acara seremoni ini dilaksanakan di Sedayu Indo City PIK 2, dan dihadiri oleh Dr. (HC) James T. Riady selaku Pendiri dan Ketua Pembina YPPH; Dr. (Hon.) Jonathan L. Parapak, M.Eng.Sc., selaku Ketua YPPH; Dr. Stephanie Riady, B.A., M.Ed., selaku Direktur Eksekutif YPPH; Sugianto Kusuma selaku Chairman Agung Sedayu Group; Natalia Kusumo selaku CEO of Hotels and Malls (Amantara).

Selain itu, Dr. Jeane Marie Tulung, S.Th., M.Pd., selaku Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen Kementerian Agama (Kemenag) RI; dan Cahyo Rahadian Muzhar, S.H., LL.M., selaku Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI.

HOPE Academy PIK 2 akan dibangun di atas lahan seluas 15.000 meter persegi dengan konsep Sustainable and Green. Memiliki desain rancangan arsitektur yang ramah lingkungan, bangunan HOPE Academy PIK 2 ini akan membuat banyak area dengan pencahayaan secara alami dan aliran udara yang maksimal.

Dilengkapi dengan beragam fasilitas yang up to date untuk mendukung pembelajaran para anak didik, mulai dari music studio, art studio, cooking studio, pottery studio, makerspace, science lab, collaborative space, sensory room, lapangan sepak bola, lapangan basket, hingga fasilitas childcare.

Jonathan L. Parapak, Ketua YPPH yang juga menjabat sebagai Rektor Universitas Pelita Harapan (UPH) menyatakan kegembiraannya dan berterima kasih kepada pihak-pihak yang mendukung pembangunan HOPE Academy PIK 2.

“Kita harus menyiapkan putra-putri yang kreatif, yang mampu berpikir kristis, dan yang dapat membangun konektivitas,” kata Jonathan.

Direktur Eksekutif YPPH, Stephanie Riady mengatakan bahwa sesuai dengan visi dan misi YPPH, HOPE Academy akan berkontribusi maksimal dalam memberi dampak bagi bangsa lewat pendidikan.

Dalam kesempatan itu, ia memaparkan bahwa YPPH telah menghadirkan 52 sekolah, baik berbasis nasional maupun internasional dan satu universitas yang tersebar mulai dari Nias, Sumatera Utara, hingga pegunungan Papua; dengan 4500 tenaga pendidik serta pendukung administratif.

Ia melanjutkan, keunggulan HOPE Academy adalah pendidikan yang bukan berdasarkan penghafalan, tetapi pendidikan yang menggunakan sistem belajar interdisipliner, di mana mata pelajaran tidak terkotak-kotak, melainkan mengintegrasikan semua bidang menjadi unit dan proyek yang lintas subjek.

Ia juga menambahkan, pembangunan HOPE Academy PIK 2 akan diupayakan berjalan lancar dan tepat waktu, sehingga dapat selesai pada awal tahun 2025. Sesuai rencana, kegiatan belajar mengajar di HOPE Academy PIK 2 akan siap dimulai untuk tahun akademik 2025/2026.

“Oleh karena itu, kami mendidik anak-anak yang cerdas, yang juga memiliki pemikiran kritis dan mampu memecahkan masalah” papar Stephanie.

Groundbreaking ceremony ini juga dihadiri oleh jajaran manajemen dari Agung Sedayu Group (ASG) yang mendukung proses pembangunan dan pengembangan HOPE Academy. Mereka memberikan apresiasi untuk HOPE Academy yang telah berupaya menyediakan pendidikan berkualitas khususnya di PIK 2.

Natalia Kusumo selaku CEO of Hotels and Malls (Amantara) mengatakan PIK 2 sebagai kawasan yang komprehensif dan terintegrasi tidak hanya menghadirkan kawasan hunian, perkantoran, kesehatan, dan hiburan, tetapi juga berfokus pada pendidikan yang berkualitas.

”Kami mengembangkan kawasan ‘Edu City’ di PIK 2 yang ke depannya akan menjadi pusat berbagai institusi pendidikan dan fasilitas penunjangnya. Kami berharap pembangunan HOPE Academy ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,sehingga dapat mulai beroperasi sesuai target di bulan Juli tahun 2025," paparnya.

Dia menambahkan Agung Sedayu Group terus berupaya menghadirkan sarana dan prasarana yang bertujuan untuk membangun kehidupan yang semakin berkualitas dan memajukan pendidikan di Indonesia untuk masa depan bangsa yang lebih cerah.

Pendiri dan Ketua Pembina YPPH, James T. Riady berharap HOPE Academy dapat memberikan kontribusi yang unik, yaitu pengetahuan yang mencari kebenaran, mencari keadilan, serta mencari realita kebenaran berlandaskan Tuhan. Dalam hal ini, James menyoroti tantangan yang akan dihadapi generasi mendatang, khususnya isu gender atau Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT).

“Semoga murid-murid lulusan dari sini bukan hanya berhasil di dunia, tetapi berhasil secara holistik, menjadi manusia yang beriman, takut akan Tuhan, dan berguna di tengah masyarakat.”

HOPE Academy yang telah didirikan pada tahun 2019 di Puri Indah, Jakarta Barat, dan kini melebarkan sayap ke kawasan PIK 2, berkomitmen untuk menyediakan sistem pendidikan dinamis yang modern. Didukung dengan beragam fasilitas terkini, HOPE Academy akan memberikan pengalaman bersekolah terbaik dengan harga yang terjangkau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hafiyyan
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper