Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Digelar di Yogyakarta, Gebyar UKMK Sawit oleh BPDPKS Berlangsung Seru dan Meriah!

BPDPKS (Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit) menggelar acara bertajuk Gebyar UKMK Sawit sejak Jumat 28 Juli 2023 hingga 30 Juli 2023 di Yogyakarta.
Gebyar UKMK Sawit di Yogyakarta/Bisnis.com
Gebyar UKMK Sawit di Yogyakarta/Bisnis.com

Bisnis.com, SOLO - BPDPKS (Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit) menggelar acara bertajuk Gebyar UKMK Sawit sejak Jumat 28 Juli 2023 hingga 30 Juli 2023 di Yogyakarta.

Acara yang dihelat di Plaza Ambarrukmo tersebut berlangsung dengan meriah, bahkan sejak hari pertama.

Ribuan orang menyaksikan pameran yang dihelat pada pagi hingga sore hari dan hiburan dari artis top pada malam harinya.

Direktur Perencanaan dan Pengelolaan Dana BPDPKS, Kabul Wijayanto, mengatakan bahwa Yogyakarta dipilih sebagai tempat diselenggarakannya acar lantaran wilayah Kasultanan Mataram ini identik dengan pariwisatanya.

Sebagai wilayah pariwisata, Yogyakarta memiliki kontribusi besar dalam penggunaan produk turunan sawit seperti makanan, margarin, minyak goreng, dan produk kosmetik.

“Walaupun Yogyakarta bukan penghasil kelapa sawit, tetapi penggunaan produk di sini sangatlah besar karena banyak wisatawan yang berkunjung,” ujar Kabul Wijayanto saat memberi sambutan Jumat 28 Juli 2023.

Terkait pameran Gebyar UKMK Sawit, diketahui diikuti oleh UKMK mitra BPDPKS yang merupakan UKMK Sawit. UKMK ini mewakili Asosiasi Petani Sawit yakni ASPEKPIR, Apkasindo, Apaksindo Perjuangan, Samade dan SPKS.

Rangkaian kegiatan Gebyar UKMK ini meliputi Pameran UKMK Sawit, Talkshow, Lomba Sawit, dan Entertainment.

Acara berlangsung dari pagi hingga malam, di mana pada malam harinya penyelenggara berhasil membuat heboh masyarakat Yogyakarta dengan menghadirkan Guyon Waton.

UKMK Sawit
UKMK Sawit

Berlangsung meriah

Guyon Waton, grup musik dangdut dan Pop Jawa Indonesia menjadi magnet penonton Gebyar UKMK Berbasis Sawit  di hari pertama. Dijadwalkan grup band lain akan hadir di acara ini pada hari berikutnya seperti HIVI dan The Lucky Laki.

Para penonton menikmati sejumlah lagu andalan Guyon Waton seperti Sanes, Cidro, Kok Iso Yo, dan Perlahan.

Tak hanya bernyanyi bersama, Guyon Waton juga menyampaikan informasi kebaikan sawit bagi kehidupan masyarakat Indonesia khususnya Yogyakarta.

Buat kamu yang mau datang dan menyaksikn acara Gebyar UKMK Sawit ini, maka kamu bisa datang ke atrium Plaza Ambarrukmo hingga 30 Juli 2023 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper