Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Summarecon Serpong Incar Marketing Sales Rp100 Miliar dari Pesta KPR 2023

Target marketing sales dari Pesta KPR Summarecon Serpong tahun ini mencapai Rp100 miliar, angka ini meningkat dari tahun lalu yang mencapai Rp80 miliar.
Ruko komersial besutan Summarecon Serpong. /dok SMRA
Ruko komersial besutan Summarecon Serpong. /dok SMRA

Bisnis.com, JAKARTA – Summarecon Serpong unit usaha dari PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menargetkan pendapatan pra penjualan atau marketing sales senilai Rp100 miliar dari perhelatan acara Pesta KPR 2023 pada tanggal 21-30 Juli 2023 di Summarecon Mall Serpong.

Executive Director Summarecon Serpong Magdalena Juliati mengatakan acara Pesta KPR ini diharapkan dapat memudahkan konsumen dalam mencari hunian yang cocok secara harga dan kebutuhan di Gading Serpong.

Di Pesta KPR ini konsumen bisa berkonsultasi terkait kebutuhan sesuai dengan kondisi keuangan. Selama ini, para konsumen harus datang langsung ke marketing office maupun show unit saat launching produk Summarecon Serpong.

“Pesta KPR ini kita bikin supaya itu menjadi one stop solution,” ujarnya, Minggu (23/7/2023). 

Menurutnya, properti adalah salah satu investasi yang akan terus berkembang dan diminati, namun masyarakat harus semakin bijak dalam memilih properti. Adapun kredibilitas pengembang, kualitas produk hingga pengembangan fasilitas ke depannya menjadi kunci penting.

“Masyarakat tidak hanya bisa melihat secara langsung produk yang ditawarkan namun juga berdiskusi dengan profesional mulai dari konsultan properti hingga konsultan finansial untuk bisa mengetahui hunian yang sesuai dengan kemampuan maupun karakteristik dari calon penghuninya,” ucapnya. 

Dalam event Pesta KPR ini, Summarecon Serpong menawarkan produk residensial rumah tapak, apartemen, ruko, dan kaveling komersial.

Adapun produk unggulan yang diminati konsumen yakni klaster Strozi yang mulai dipasarkan sejak 10 Juni 2023 dengan harga Rp2,4 miliar dan klaster Heron mulai dari Rp5,2 miliar yang telah dipasarkan sejak akhir tahun lalu.

“Klaster Strozi telah terjual sebanyak 70 persen hingga 80 persen sejak hari pertama penjualan, sedangkan klaster Heron telah terjual 80 persen. Heron merupakan kawasan premium, sehingga meskipun tidak terjual secepat Strozi, tetapi masih menyumbang marketing sales terbesar di Summarecon Serpong hingga saat ini,” ucap Magdalena. 

Head of Marketing Summarecon Serpong Liu Yanto Chandra menuturkan target marketing sales dari Pesta KPR tahun ini mencapai Rp100 miliar, angka ini meningkat dari tahun lalu yang mencapai Rp80 miliar.

Dari Jumat (21/7) hingga Minggu (23/7), Summarecon telah mengantongi marketing sales senilai Rp20 miliar dari perhelatan event Pesta KPR.

“Event ini menjadi wadah yang aman bagi konsumen untuk membeli properti. Tak sedikit konsumen yang menunggu acara ini. Pesta KPR ini menyumbang kurang lebih 5 persen hingga 10 persen ke marketing sales Summarecon Serpong di tahun 2023,” tuturnya.

Event Pesta KPR menawarkan bunga 3 persen fixed sampai dengan 2 tahun. Konsumen pun bisa menanyakan kembali promo yang tersedia sesuai dengan bank pilihan yang dipilih oleh konsumen untuk melakukan pembelian unit.

Summarecon Serpong berkolaborasi dengan 11 partner bank, seperti Bank BCA, Permata, OCBC NISP, UOB, Panin Bank, Bank Mandiri, Bank Danamon, CIMB Niaga, Bank BNI, CCB Indonesia, dan Maybank.

Selain bisa berkonsultasi dengan marketing, konsumen juga diberikan fasilitas berkonsultasi dengan legal consumer Summarecon Serpong untuk bertanya terkait surat-surat, sertifikat hak milik, hak guna bangunan (HGB), akta jual beli (AJB), dan lainnya

“Biasanya konsumen bingung mau bertanya ke siapa. Namun, di sini disediakan konsultan untuk menjawab kebutuhan konsumen,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper