Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Erick Thohir Panggil Nicke Widyawati, Bahas Perombakan Direksi Pertamina?

Menteri BUMN Erick Thohir bertemu dengan Dirut Pertamina Nicke Widyawati pada Kamis (20/7/2023).
Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati./Istimewa
Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bertemu dengan Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati pada Kamis (20/7/2023).

VP Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, mengatakan bahwa pertemuan tersebut terjadi Kamis (20/7/2023) kemarin. Dia menyebut, hanya Dirut Pertamina Nicke Widyawati sendiri yang hadir bertemu Menteri Erick Thohir.

“Kemarin [pertemuannya], sepertinya beliau [Nicke] saja,” kata Fadjar saat dihubungi Bisnis, Jumat (21/7/2023).

Fadjar kemudian menyebut bahwa pertemuan itu terjadi pada sejak pagi antara Nicke dan Erick. Namun, untuk pembahasan sendiri, Fadjar tidak mengetahui apa yang dibahas.

“Sedari pagi [pertemuannya], kalau agendanya saya kurang tahu,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rosan Roeslani, menanggapi isu perombakan Direksi PT Pertamina (Persero).

Rosan mengatakan bahwa dirinya belum mendapat perkembangan terkait dengan isu tersebut. Terlebih dirinya menyebut bahwa yang mengatur itu bukan dirinya.

“Itu belum diupdate saya. Itu juga di Wamen I ya,” kata Rosan saat ditemui di Kementerian BUMN dikutip, Jumat (21/7/2023).

Rosan kemudian menuturkan bahwa terkait hal-hal perombakan seperti ini dirinya mengarahkan untuk bertanya langsung ke Wakil Menteri I BUMN yaitu Kartika Wirjoatmodjo.

Diberitakan sebelumnya, Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok buka suara terkait adanya isu perombakan dalam tubuh direksi Pertamina.

Beredar kabar bahwa Ahok bakal diangkat oleh Menteri BUMN Erick Thohir sebagai direktur utama Pertamina, menggantikan Nicke Widyawati.

Atas kabar yang beredar tersebut, Ahok membantah jika dirinya bakal menjadi dirut Pertamina menggantikan Nicke.

“Tadi kami baru rapat BOD [board of directors] dan BOC [board of commissioner]. Tidak ada isu tersebut [diangkat dirut],” kata Ahok saat dihubungi Bisnis, Kamis (20/7/2023).

Adapun, rumor pengangkatan Ahok menjadi dirut Pertamina beredar kencang sejak Kamis pagi. Terlebih, pada Selasa lalu, Ahok bertemu secara intens dengan Erick Thohir di kantor Kementerian BUMN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper