Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BSI (BRIS) Gandeng Garuda Indonesia (GIAA) Perkuat Layanan Haji

Bank Syariah Indonesia (BRIS) menggandeng Garuda Indonesia (GIAA) memperkuat peran dan layanan dalam memfasilitasi masyarakat untuk naik haji.
Garuda Indonesia/istimewa
Garuda Indonesia/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) menggandeng Garuda Indonesia terkait dengan layanan haji.

Direktur Sales & Distribusi BSI Anton Sukarna mengatakan pada musim haji tahun ini, lebih dari 81 persen dari total jemaah haji Indonesia di 14 embarkasi haji merupakan nasabah BSI.

“Kami juga terus berkomitmen untuk memperkuat peran dan layanan dalam memfasilitasi masyarakat untuk berhaji, termasuk meningkatkan kolaborasi dengan Garuda Indonesia,” kata Anton dalam siaran pers, Kamis (20/7/2023).

Data Kementerian Agama mencatat total jemaah haji yang mendapat kuota haji untuk tahun ini mencapai lebih dari 210.000 orang.

Dia menuturkan dari total jemaah haji tersebut, sebanyak lebih dari 169.000 jemaah regular merupakan nasabah BSI, dengan persentase tertinggi berada di embarkasi Solo sebesar 17,5 persen, kemudian embarkasi Surabaya 16,3 persen dan sisanya tersebar di kota-kota seluruh Indonesia.

Anton menyebut minat masyarakat untuk mempersiapkan haji melalui tabungan haji BSI, yakni per Juni 2023 bahwa lebih dari 4,7 juta nasabah telah menabung tabungan haji di BSI.

Sementara itu, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan bahwa sinergi strategis antara kedua entitas bisnis ini menjadi upaya maskapai untuk terus memberikan nilai tambah bagi para pengguna jasanya khususnya bagi jemaah haji Indonesia.
 
“Inisiatif bersama BSI kami harapkan dapat menghadirkan pengalaman perjalanan Haji yang semakin berkesan dengan berbagai nilai tambah yang diberikan dalam momen perjalanan haji ini,” tambah Irfan.

Irfan memaparkan, ke depannya diharapkan kolaborasi sejenis bersama BSI akan terus dapat ditingkatkan untuk memberikan manfaat berkelanjutan bagi Jemaah Haji Indonesia dalam kaitan peningkatan kualitas dan layanan penerbangan dari dan menuju Tanah Suci.
 
BSI dengan produk BSI Tabungan Haji Indonesia memberikan kemudahan kepada nasabah untuk dapat melakukan perencanaan haji dan umrah, dalam bentuk Rupiah dan Dollar, serta berbagai program menarik di antaranya Labbaik Special Gift, top up saldo serta program Ayo Berhaji Aman dan Terencana (ABATANA).

BSI juga menyediakan BSI Tabungan Haji Muda Indonesia untuk anak, sehingga orang tua dapat merencanakan haji anaknya sejak dini, dan bisa didaftarkan nomor porsi sejak usia 12 tahun.

Selain itu, kemudahan layanan pendaftaran setoran awal haji di BSI dapat dilakukan secara online yang terkoneksi dengan Siskohat Kementerian Agama, sehingga jemaah yang ingin merencanakan haji dapat melakukannya secara one stop solution di BSI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper