Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JIS Bakal Dibangun di IKN, Bina Karya: Bisa Tarik Investor Asing

PT Bina Karya menyambut positif rencana Jakarta Internasional School (JIS) membangun sekolah internasional di Ibu Kota Nusantara (IKN).
Pembangunan IKN Nusantara/Istimewa
Pembangunan IKN Nusantara/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bina Karya (Persero) menyambut positif rencana Jakarta Internasional School (JIS) membangun sekolah bertaraf internasional di Ibu Kota Nusantara (IKN) yang akan mulai beroperasi pada 2024.

Direktur Utama PT Bina Karya (Persero) Boyke P. Soebroto menuturkan pembangunan sekolah bertaraf internasional tersebut dinilai akan mampu memantik minat investor asing.

“Semoga dengan adanya sekolah sebagus JIS di IKN, bisa menambah kepercayaan dari investor asing lainnya agar tertarik untuk investasi secara penuh di IKN,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Kamis (13/7/2023).

Untuk diketahui sebelumnya, apabila realisasi pembangunan terwujud, maka JIS akan menjadi sekolah bertaraf internasional pertama yang akan dibangun di IKN.

Adapu saat ini, proses pembangunan tersebut telah berada di tahap penandatanganan surat Kesepakatan Yayasan Jakarta Intercultural School dengan PT Bina Karya pada Selasa (11/7/2023).

“Dengan bekerja sama dengan Bina Karya, kami dapat menyediakan lingkungan belajar yang mendukung dan memelihara di IKN yang memenuhi standar global. Kemitraan kami akan mempersiapkan siswa untuk sukses di dunia yang semakin saling terhubung,” ujar Ketua Dewan Pengawas Yayasan Jakarta Intercultural School Phil Rickard.

Dia juga mengungkapkan bahwa keinginan JIS untuk membangun sekolah di IKN didasari oleh visi dan misi IKN yang sejalan dengan prinsip yang dipegang oleh JIS sebagai sekolah bertaraf internasional. 

“Kami juga ingin perusahaan lokal dan internasional dan pemerintah asing untuk mengetahui bahwa ketika mereka [pindah] ke IKN, JIS akan memiliki sekolah dengan taraf first class yang siap bagi anak-anak mereka,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Alifian Asmaaysi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper