Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Platform Pinhome Sediakan Program KPR Berjenjang 11 Bank, Ini Penjelasannya

Skema KPR berjenjang membantu calon pembeli properti untuk memiliki opsi pendanaan yang lebih pasti dengan jangka waktu yang lebih panjang.
Warga melintas di proyek pembangunan rumah bersubsidi di Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Rabu (27/5/2020). Bisnis/Abdurachman
Warga melintas di proyek pembangunan rumah bersubsidi di Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Rabu (27/5/2020). Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA - Platform property-tech PT Properti Solusi Manajemen (Pinhome) meluncurkan fitur pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) berjenjang dari 11 mitra perbankan.

Chief Marketing Officer Pinhome Fibriyani Elastria menjelaskan bahwa inovasi KPR berjenjang ini telah melengkapi berbagai solusi pendanaan yang ditawarkan platformnya, di samping KPR konvensional dan KPR takeover

"Dengan adanya KPR berjenjang, calon pembeli properti yang sulit mengantisipasi suku bunga floating jadi memiliki opsi pendanaan yang lebih pasti untuk jangka waktu yang lebih panjang. Pembayaran KPR yang pasti akan membantu pembeli properti dalam merencanakan keuangan mereka," ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (23/6/2023).

Fitur ini memungkinkan calon pembeli properti mendapatkan informasi suku bunga terbaru di program KPR berjenjang di berbagai bank yang menawarkan program tersebut. 

Selain itu, calon pembeli properti juga bisa langsung mengajukan pinjaman KPR secara digital ke tiga bank sekaligus. Fitur ini melengkapi fitur serba properti Pinhome dari pencarian, pendanaan, hingga perawatan rumah.

Dirinya percaya berbagai kelengkapan dan inovasi baru seperti inilah yang membawa situs dan aplikasi Pinhome saat ini selalu dikunjungi lebih dari 5 juta pengunjung tiap bulannya.

"Hal ini sejalan dengan misi Pinhome untuk membuka akses kepemilikan properti bagi masyarakat luas di Indonesia," tambah Fibriyani.

Fitur KPR Pinhome menawarkan simulasi program suku bunga yang selalu diperbarui setiap bulan mengikuti fluktuasi suku bunga di pasar, serta kemudahan pengajuan program KPR secara daring.

Tercantum pula suku bunga berjenjang terbaru dari seluruh mitra perbankan konvensional maupun syariah. Perbankan konvensional, antara lain BNI, Bank CIMB Niaga, Bank Permata, Panin Bank dan OCBC. Adapun, rekan bank syariah, yaitu Panin Syariah, BSI, OCBC Syariah, Muamalat, serta Permata Syariah.

"Selain perluasan fitur pendanaan, Pinhome juga akan terus mengembangkan solusi pencarian dan perawatan rumah. Pinhome berkomitmen terus memberikan solusi inovatif untuk meningkatkan akses kepemilikan rumah di Indonesia, baik dari sisi pencarian rumah, pendanaan hingga perawatan properti," tutupnya.

Tidak hanya pendanaan, Pinhome juga membantu pencarian properti hingga perawatan rumah langsung dalam platform. Hingga saat ini, Pinhome telah bekerjasama dengan lebih dari 20.000 agen untuk menyediakan lebih dari 700.000 listing properti berbeda di 75 persen kota di Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Wahyu Arifin
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper