Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Stafsus Sri Mulyani Ngopi Bareng Jusuf Hamka, Bahas Apa?

Stafsus Menkeu Sri Mulyani Yustinus Prastowo melakukan pertemuan dengan Bos Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP) Jusuf Hamka.
Pengusaha jalan tol Jusuf Hamka, Menkeu Sri Mulyani, Menkopolhukam Mahfud MD. Dok Bisnis.com
Pengusaha jalan tol Jusuf Hamka, Menkeu Sri Mulyani, Menkopolhukam Mahfud MD. Dok Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA — Staf Khusus Menteri Keuangan bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo merealisasikan pertemuan dengan pengusaha Jusuf Hamka.

Pertemuan itu terungkap dalam unggahan akun twitter pribadi Yustinus Prastowo, @prastow, pada Minggu (18/6/2023) pukul 20:07 malam.

Stafsus Menteri Keuangan Sri Mulyani itu mengatakan telah merealisasikan janji untuk meminum kopi dengan Jusuf Hamka yang disebut sebagai sahabat lamanya.

“Tak mau kalah dengan Mbak Puan dan Mas AHY yang ketemuan pagi tadi, saya pun merealisasikan janji ngopi2 dgn sahabat lama saya, Pak Jusuf Hamka,” ujarnya seperti dikutip Minggu (18/6/2023) malam.

Prastowo tidak membeberkan lebih lanjut topik yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Dia hanya mengunggah foto dengan pose jempol terangkat bersama Jusuf Hamka yang terlihat datang dengan setelan kaos dan topi.

“Suasana akrab penuh canda, menertawakan kesalahpahaman bersama,” jelasnya.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Pengusaha Jusuf Hamka dilaporkan terlibat silang pendapat dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati terkait utang pemerintah kepada perusahaan miliknya, Citra Maraga Nusaphala Persada.

Jusuf Hamka menagih pemerintah untuk melunasi utang deposito yang dia miliki di Bank Yama. Sementara itu, Sri Mulyani mengatakan pihaknya tak bisa langsung membayar utang ke Jusuf Hamka lantaran Bank Yama merupakan salah satu obligor yang menerima Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI).

Sri Mulyani bahkan sempat menyebut nama Siti Hardijanti Rukmana alias Tutut Soeharto ketika ditanya terkait utang negara yang ditagih oleh Jusuf Hamka.

"Saat ini, Satgas BLBI juga tercatat masih memiliki target penagihan jumbo kepada para obligor BLBI, termasuk pihak-pihak yang terafiliasi dengan Bank Yama milik Siti Hardijanti Rukmana [Tutut Soeharto]," ujarnya saat ditemui awak media di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (12/6/2023). 

Dengan demikian, Sri Mulyani mengungkapkan pihaknya tak mau buru-buru untuk melunasi utang pemerintah senilai Rp800 miliar ke PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk. (CMNP) milik pengusaha jalan tol, Jusuf Hamka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper