Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Idul Adha 1444 H, BSI Maslahat Targetkan Dapat 3.500 Hewan Kurban

Pada tahun ini, BSI Maslahat dan BSI menargetkan perolehan 3.500 hewan kurban setara domba atau kambing.
Peternak kambing /Bisnis.com-Novita Sari Simamora
Peternak kambing /Bisnis.com-Novita Sari Simamora

Bisnis.com, JAKARTA - BSI Maslahat yang merupakan mitra strategis PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) melaksanakan program kurban dengan tema “Menebar Kebaikan” berkolaborasi bersama BSI.

Melalui campaign program ’Menu – Beli – Hewan Kurban’ di BSI Mobile diharapkan masyarakat dan nasabah bisa semakin mudah untuk berkurban kapanpun dimanapun.

Untuk harga hewan kurban yang ditawarkan BSI Maslahat mulai dari Rp1.950.000 (satu juta sembilan ratus lima puluh ribu rupiah) dan penyembelihannya dilakukan secara online melalui live streaming sehingga dapat disaksikan pekurban (mudohi).

Harga yang kompetitif membuat kurban di BSI Maslahat bisa menjangkau berbagai kalangan selain itu tetap mendapatkan pelayanan yang prima seperti dapat menyaksikan secara langsung proses penyembelihan hewan kurbannya melalui live streaming dan mendapatkan sertifikat kurban.

Direktur Eksekutif BSI Maslahat, Sukoriyanto Saputro berharap dengan kemudahan berkurban melalui BSI Mobile, donatur bisa lebih mudah untuk membeli hewan kurban. “Sehingga ibadah kurban dapat dilakukan dengan lebih ringan dan mudah,” kata Sukoriyanto dalam, Kamis (1/6/2023).

Selain itu, dengan program Campaign Kurban 1444 H “Menebar Kebaikan”, diharapkan bisa membantu masyarakat yang berkurban (mudhohi) menyebarkan kebaikan kurban ke seluruh pelosok negeri. “Hal ini seiring dengan harapan mitra strategis kami, yakni BSI, yaitu menjadi energi baru dan serta berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat luas,” kata Sukoriyanto.

Pada tahun ini, BSI Maslahat dan BSI menargetkan perolehan 3.500 hewan kurban setara domba atau kambing. Untuk mencapai hal tersebut BSI Maslahat mempunyai beberapa program diantaranya cicil kurban, kurban peduli dan sedekah hewan potong.

Direktur Marcomm & Network BSI Maslahat, Risyad Iskandar menjelaskan tiga program unggulan di Campaign Kurban 1444 H “Menebar Kebaikan” diharapkan bisa memaksimalkan penghimpunan di tahun 2023.

“Pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilaksanakan secara live streaming, sehingga masyarakat yang berkurban tetap bisa mendapatkan sunnah menyaksikan penyembelihan hewan kurbannya dengan waktu yang diinformasikan,” kata Risyad.

“Bersama-sama, mari kita menjalankan ibadah kurban dengan hati yang ikhlas dan semangat saling berbagi, agar dapat memberikan manfaat dan kemaslahatan yang merata bagi sesama,” kata Sukoriyanto.

Dengan berkurban melalui BSI Maslahat, masyarakat bisa membantu peternak lokal dan UMKM kelompok ternak. Hal ini karena hewan ternak diambil dari petani ternak binaan BSI Maslahat, peternak lokal dan kelompok UMKM ternak.

Pengadaan hewan kurban ini juga terjamin kesehatannya. Karena dirawat dan sesuai dengan standar kelayakan hewan kurban dan Dinas Kesehatan. Daging kurban akan disalurkan tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan, yakni masyarakat yang terdampak bencana, masyarakat daerah yang jarang memakan daging kurban dan wilayah menengah bawah yang padat penduduk.

Masyarakat yang berdonasi kurban melalui BSI Maslahat juga mendapatkan laporan & sertifikat qurban tepat waktu beserta dokumentasi laporan kegiatan pemotongan dan penyaluran hewan kurbannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper