Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gandeng Pokemon, Garuda (GIAA) Bakal Rilis Pesawat Pikachu

Garuda Indonesia bakal merilis pesawat Pikachu usai menggandeng The Pokemon Company.
Ilustrasi Pikachu, salah satu karakter Pokemon. /youtube
Ilustrasi Pikachu, salah satu karakter Pokemon. /youtube

Bisnis.com, JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) akan meluncurkan pesawat dengan desain livery Pikachu atau Pikachu Jet setelah resmi menjalin kerja sama dengan The Pokemon Company, Selasa (30/5/2023).

Direktur Layanan dan Niaga Garuda Indonesia Ade R. Susardi menyebutkan kerja sama antara kedua pihak tersebut akan berlangsung selama 5 tahun. Dia menuturkan, kolaborasi ini juga mencakup desain livery Pikachu yang akan menghiasi 2 unit pesawat perusahaan. 

Ade mengatakan, saat ini tim dari Garuda Indonesia dan Pokemon Company tengah mendiskusikan desain-desain tersebut.

“Desainnya nanti akan berbeda tiap pesawat, lamanya pengerjaan nanti tergantung dari gambar atau desain yang nanti dipilih oleh tim,” jelas Ade dalam Konferensi Pers Pokemon Air Adventures dan Garuda Indonesia melalui Instagram Live akun @garuda.indonesia, Selasa (30/5/2023).

Ade melanjutkan, pesawat ini nantinya akan terbang ke sejumlah destinasi baik dalam maupun luar negeri. Meski demikian, dia tidak merinci rute mana saja yang akan terbang menggunakan pesawat dengan livery khusus tersebut.

Dia menuturkan, setiap harinya 1 pesawat Garuda Indonesia rata-rata dapat terbang ke 4 hingga 5 tujuan, baik domestik maupun internasional.

Ade juga memastikan tidak ada perbedaan harga tiket antara pesawat dengan livery khusus ini dan pesawat biasa. Dia menuturkan, penentuan harga tiket tetap didasarkan pada rute dan tinngkat permintaan pada rute tersebut.

Sementara itu, Corporate Officer Asia Business Division The Pokemon Company, Susumu Fukunaga, menambahkan, pihaknya dan Garuda Indonesia ingin menciptakan desain livery terbaik untuk masing-masing pesawat nantinya. Sehingga, waktu pengerjaan livery tersebut akan tergantung dari desain yang ingin dicapai.

“Tujuan adanya livery ini adalah memberikan kebahgiaan untuk masyarakat Indonesia dan juga turis mancanegara yang nantinya menaiki pesawat tersebut,” ujar Fukunaga.

Fukunaga menambahkan, pihaknya berupaya untuk terus meningkatkan minat masyarakat untuk bepergian dan juga berwisata. Dia menjelaskan proyek Pokemon Air Adventures bertujuan untuk menjembatani minat masyarakat untuk kembali bepergian setelah pandemi virus corona.

Adapun, sebelum di Indonesia proyek ini telah dilakukan di beberapa negara lain. Fukunaga memaparkan, pihaknya telah bekerja sama dengan dinas pariwisata dan maskapai-maskapai di beberapa negara, yakni Jepang, Singapura, Taiwan, dan China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper