Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garuda (GIAA) Ajak Singapore Airlines Ekspansi Rute Internasional

Garuda Indonesia menggandeng Singapore Airlines untuk ekspansi rute internasional melalui pendekatan skema Joint Venture.
Pesawat maskapai Garuda Indonesia berada di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (20/12/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha
Pesawat maskapai Garuda Indonesia berada di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (20/12/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) menjalin kerja sama dengan Singapore Airlines untuk pengembangan jaringan penerbangan antara Indonesia dan Singapura.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyebutkan, komitmen tersebut ditandai dengan penjajakan kerja sama komersial melalui pendekatan skema Joint Venture rute penerbangan antara kedua maskapai. Kerja sama ini akan dilakukan pada rute penerbangan Singapura - Denpasar, Singapura - Jakarta dan Singapura - Surabaya. 

Adapun, kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari perluasan kolaborasi komersial yang telah terjalin sejak November 2021.

Irfan mengatakan, kerja sama ini memungkinkan Garuda Indonesia dan Singapore Airlines untuk mengoptimalkan strategi pengembangan jaringan penerbangan antara Singapura dan Indonesia dengan menambah ragam pilihan jadwal penerbangan yang saling melengkapi antara Garuda Indonesia dan Singapore Airlines, termasuk dengan memberikan harga yang lebih kompetitif bagi pengguna jasa kedua maskapai.

“Melalui inisiatif ini, kedua maskapai sepakat untuk mengeksplorasi lebih banyak keuntungan bagi pengguna jasa penerbangan, dengan menawarkan pilihan ragam jadwal yang selaras dengan standar layanan yang diusung oleh Garuda Indonesia dan Singapore Airlines,” jelas Irfan dalam keterangan resminya, Selasa (30/5/2023).

Dia melanjutkan, kerja sama antara kedua pihak telah terjalin selama lebih dari 10 tahun. Kolaborasi dengan skema Joint Venture rute penerbangan ini akan menjadi inisiatif lanjutan perluasan kerja sama yang memberikan nilai lebih bagi pengalaman terbang untuk kedua pelanggan masing-masing maskapai.

Irfan menambahkan, kerja sama ini juga merupakan bagian dari upaya GIAA untuk meningkatkan kinerja perusahaan melalui strategi jaringan kami dengan mengoptimalkan jadwal penerbangan melalui kemitraan bersama Singapore Airlines.  

 Selain itu, kolaborasi ini juga diharapkan memperkuat hubungan bilateral strategis antara Indonesia dan Singapura, khususnya di bidang pariwisata dalam meningkatkan peluang kunjungan wisatawan mancanegara ke berbagai destinasi eksotis dan unggulan di Indonesia dan Singapura.

Sementara itu, Goh Choon Phong, Chief Executive Officer, Singapore Airlines, mengatakan, Joint venture ini akan menjadi kolaborasi yang memberikan keuntungan bagi kedua maskapai melalui peningkatan kemitraan jangka panjang antara kedua perusahaan. 

"Hal ini sekaligus sebagai bentuk komitmen kami  untuk menumbuhkan pasar penerbangan di Indonesia dan Singapura, memfasilitasi kebutuhan konektivitas yang lebih baik, serta mempromosikan kedua negara sebagai tujuan wisata regional,” ujar Phoong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper