Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Beli BBM Subsidi di Jakarta Wajib Terdaftar, Pertamina: Sudah 100 Persen

Pertamina menerapkan skema full registran atau wajib terdaftar program Subsidi Tepat untuk pembelian BBM Solar subsidi di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.
SPBU Pertamina. /Istimewa
SPBU Pertamina. /Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT Pertamina Patra Niaga telah menerapkan skema full registran atau wajib terdaftar program Subsidi Tepat untuk pembelian BBM Solar subsidi di wilayah DKI Jakarta, Bogor, Depok atau Jabode. 

Sejak diterapkan pada 25 Mei 2023 sampai dengan 28 Mei 2023, Pertamina mencatat terdapat 249.439 transaksi pembelian Solar subsidi lewat skema full registran.

Pjs. Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Joevan Yudha Achmad mengatakan, transaksi itu sudah mencakup keseluruhan masyarakat yang telah terdaftar pada website Subsidi Tepat di wilayah DKI Jakarta, Bogor, Depok atau Jabode. 

“Transaksi pembelian solar subsidi di periode 4 hari terakhir yaitu tanggal 25 Mei sampai dengan 28 Mei 2023 telah mencapai 100 persen atau 249.439 transaksi,” kata Joevan melalui siaran pers, Senin (29/5/2023). 

Joevan meminta maysarakat yang belum terdaftar pada program Subsidi Tepat segera registrasi untuk mendapat akses pembelian BBM Subsidi saat ini. Joevan mengatakan perseroannya telah menyiapkan posko di sejumlah SPBU di wilayah Jabode.

“Bagi masyarakat yang belum melakukan registrasi Subsidi Tepat, diharapkan dapat segera mendaftarkan kendaraannya,” kata dia. 

Seperti diketahui, skema full registran telah diterapkan di 8 wilayah kota/kabupaten meliputi Kota Jakarta Pusat, Kota Jakarta Utara, Kota Jakarta Timur, Kota Jakarta Selatan, Kota Jakarta Barat, Kota dan Kabupaten Bogor serta Kota Depok. 

Sementara itu, untuk wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu, penerapan skema full registran ini baru dimulai tanggal 8 Juni 2023.

Skema full registran adalah skema dimana kendaraan konsumen yang sudah terdaftar dapat melakukan pembelian BBM jenis Solar subsidi, meskipun tidak membawa QR Code, sedangkan yang belum terdaftar tidak dapat dilayani.

Sementara itu, skema full QR, konsumen wajib menunjukan scan QR code ketika melakukan transaksi pembelian BBM bersubsidi.

“Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang telah mendukung Program Subsidi Tepat dan mendorong masyarakat yang belum untuk segera mendaftarkan melalui website subsiditepat.mypertamina.id,” kata dia. 

Adapun, Pertamina Patra Niaga mencatat lebih dari 6,8 juta kendaraan telah terdaftar di website Subsidi Tepat secara nasional hingga pertengahan bulan ini.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper