Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tetra Pak Sabet Penghargaan European Climate Leader 2023

Hanya 500 perusahaan-perusahaan terdepan dengan intensitas penurunan emisi rumah kaca yang terbesar berhasil masuk dalam daftar final ini.
Ilustrasi-Gas rumah kaca./Ilustrasi
Ilustrasi-Gas rumah kaca./Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Tetra Pak telah dinobatkan sebagai European Climate Leader 2023 oleh Financial Times, setelah ikut mengurangi emisi gas rumah kaca dan komitmennya yang kuat dalam berpartisipasi pada upaya mitigasi dampak perubahan iklim.

Dari ribuan perusahaan yang dinilai oleh Financial Times dan Statista, hanya 500 perusahaan-perusahaan terdepan dengan intensitas penurunan emisi rumah kaca yang terbesar berhasil masuk dalam daftar final ini.

Setiap perusahaan dalam daftar tersebut telah menerima nilai tersendiri, yang merupakan kalkulasi dari volume emisi, tingkat emisi yang terungkap dan pengurangan emisi sebagai persentase.

Tetra Pak berada diantara peringkat 20 persen teratas dari 500 perusahaan yang terdaftar, dengan pencapaian pengurangan sebesar 54,3% dari emisi Scope 1 dan 2 selama periode lima tahun.

Pemeringkatan ini juga memberikan pengakuan terhadap upaya-upaya Tetra Pak di seluruh value chain (Scope 3), dengan menyoroti inklusi yang dilakukan secara reguler dibandingkan dengan bisnis-bisnis yang terdaftar di CDP A-listed dan target Net Zero sebagaimana disetujui oleh Science Based Targets initiative (SBTi) sepanjang masih di batas 1,5°.

Adolfo Orive, President & CEO, Tetra Pak, berkata,  “Penghargaan ini merupakan bukti kerja keras dan dedikasi tim kami, pemasok, pelanggan, dan pemangku kepentingan lainnya. Sementara kami bangga dengan pencapaian hingga saat ini, kami tetap memiliki rencana untuk terus memitigasi dampak lingkungan lebih jauh, yakni dengan mendekarbonisasi value chain yang kami miliki."

Tetra Pak sendiri mendorong adanya solusi circular sambil berkontribusi pada ketahanan sistem pangan dan melindungi keanekaragaman hayati.

"Semua tindakan ini adalah inti dari moto kami, sebagaimana kami berkomitmen untuk menghadirkan makanan yang aman dan tersedia kapanpun di manapun juga, dan kami berjanji untuk melindungi apapun yang baik – pangan, manusia, dan bumi ini.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper