Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Super Tajir! Ini Daftar Pengusaha Pemilik Hotel Mewah di Labuan Bajo

Bisnis perhotelan dipastikan ketiban berkah dengan adanya KTT Asean 2023. Berikut ini daftar pengusaha pemilik hotel mewah di Labuan Bajo.
Labuan Bajo/maritim.go.id
Labuan Bajo/maritim.go.id

Rudy Suliawan Hingga Dewi Makes

2. Rudy Suliawan (AYANA Komodo Resort)

Berdasarkan situs resmi AYANA Komodo Waecicu Beach, AYANA Komodo Resort, Pantai Waecicu dibuka pada 15 September 2018 dengan 13 suite dan 192 kamar tamu premium yang terletak di tepi pantai pasir putih bertepi biru laut Labuan Bajo.

AYANA terinspirasi oleh gaya hidup resor santai dengan ruang tamu yang mengundang yang menyatu secara harmonis dengan alam, setiap kamar kontemporer memiliki pemandangan laut yang sempurna dengan jendela besar untuk menangkap matahari terbenam tropis yang meleleh secara dramatis di belakang Pulau Kukusan yang khas.

Dengan harga Rp4,5 juta per malam, pengunjung dapat menikmati pemandangan bawah laut yang mempesona, dan satwa liar yang dilindungi Warisan Dunia UNESCO yang dapat dijelajahi dengan aman di darat dan laut dengan penyelaman berpemandu dan wisata.

Sebagai informasi, AYANA Komodo Resort merupakan salah satu bisnis resor milik Rudy Suliawan yang merupakan President Director PT Midplaza Prima. Adapun, Rudy merupakan pengusaha hotel terkemuka yang mendirikan Ritz Carlton Hotel, Resort, and Spa.

3. Dewi Makes (Plataran Komodo Resort & Spa)

Dewi Makes adalah Chair Person di PT Plataran Indonesia. Plataran adalah grup perhotelan lokal Indonesia yang memiliki visi untuk berkontribusi kepada Indonesia dan masyarakat Indonesia dengan menampilkan kepada dunia warisan alam dan budaya Tanah Air.

Bisnis hotelnya telah berdiri di berbagai wilayah seperti di Plataran Borobudur, Plataran Heritage Borobudur, Plataran Bromo, Plataran Menjangan, Plataran Canggu, Plataran Ubud, Plataran Komodo, Enam Langit by Plataran, Atlantis Beach Club dan Plataran Private Cruise.

Adapun, harga Plataran Komodo Resort & Spa dikisaran Rp4,2 juta- Rp4,8 juta per malam. Resor mewah ini terletak di lokasi yang menarik, yakni 10 menit naik perahu dari kota utama pulau Labuan Bajo, pintu gerbang ke Taman Nasional Komodo yang dilindungi UNESCO, menjadikannya tempat yang ideal untuk menjelajahi pulau terdekat lainnya.

4. Emily Subrata (Sudamala Resort, Seraya)

Resor mewah ini terdiri dari total 25 bungalo, sebuah vila pribadi dengan dua kamar tidur dan 23 bungalo pantai pribadi. Setiap bungalo pantai diatur sebagai unit terasing yang menghadap ke pantai yang masih asli dengan pilihan kamar terhubung untuk keluarga dan kelompok yang lebih besar.

Untuk diketahui, resor mewah ini dikelola oleh PT Griya Usaha yang merupakan induk dari Sudamala Resort. Perusahaan tersebut dinahkodai oleh Emily Sudrata selaku yang merupakan anak dari Benjamin Sudrata pendiri Hotel Sudamala di Bali.

Berdasarkan sejumlah situs layanan akomodasi, Sudamala Resort, Seraya kini dibanderol kisaran harga Rp5,7 juta hingga Rp7,2 juta per malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper