Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arus Mudik Lebaran 2023, Antisipasi Perpanjangan Jadwal Satu Arah (One Way)!

Kepolisian RI memastikan kebijakan oneway hari ini (19/4/2023) dapat diperpanjang dengan keputusan 3 jam sebelum jadwal berakhir.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Korps Lalu Lintas Markas Besar Kepolisian RI (Korlantas Mabes Polri) membuka kemungkinan dilakukannya perpanjangan kebijakan lawan arus (contra flow) dalam penanganan arus mudik lebaran 2023 hari ini, Rabu (19/4/2023). 

Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi menuturkan pada hari pertama kebijakan lawan arus diberlakukan, terjadi peningkatan arus terutama pada lokasi Tomang, Semanggi, JORR dari arah Pondok Indah dan pertemuan di KM 48 Elevated. Kondisi pada pukul 22.00 WIB Selasa (18/4/2023) ini telah membuat pihaknya memperpanjang jadwal pemberlakuan lawan arus hingga siang nanti pukul 12.00 WIB. Meski demikian, jadwal ini masih memungkinkan diubah dengan mempertimbangkan kepadatan lalu lintas hingga  3 jam sebelum jadwal berakhir. 

"Perpanjangan rekayasa lalu lintas oneway (satu arah) diperkirakan akan berakhir pada Rabu, 19 April 2023 pukul 12.00 WIB, namun apabila pada periode waktu 3 jam sebelum jadwal pengakhiran oneway masih terdapat peningkatan volume lalu lintas yang signifikan dari Jakarta ke arah timur, maka dapat dimungkinkan terjadi penyesuaian kembali jadwal pengakhiran rekayasa lalu lintas oneway," kata Firman dalam keterangan tertulisnya, Selasa (18/4/2023) jelang tengah malam. 

Selain memantau kebijakan pemerintah dalam pemberlakuan aturan perjalanan selama mudik lebaran 2023, para pelaju juga dapat melakukan pemantauan arus mudik melalui live streaming dari CCTV yang terpasang di sejumlah ruas jalan. Anda pun dapat memantau arus lalu lintas di seluruh jalan tol di Indonesia di link di bawah ini. 


Link CCTV Live Streaming pantauan arus mudik Lebaran 2023 di seluruh ruas jalan tol Indonesia dan cara melihatnya: 

1. Buka situs resmi BPJT Kementerian PUPR di link ini 

2. Scroll dan pilih ruas jalan tol yang Anda inginkan 

3. Klik pada bagian ruas jalan tol yang Anda hendaki. Nantinya akan ada keterangan berapa jumlah CCTV yang aktif dan tidak aktif 

4. Setelah diklik akan muncul beberapa tampilan CCTV aktif yang ada di ruas tol yang Anda pilih  

5. Apabila ingin lebih detail, klik pantauan CCTV yang Anda inginkan untuk melihat arus lalu lintas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggara Pernando
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper