Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasca Kebakaran Kilang Dumai, Pertamina Sebut Distribusi BBM & LPG Aman

Pasokan dan distribusi BBM dan LPG bagi masyarakat di wilayah Sumbagut tetap berjalan dengan aman setelah kebakaran kilang minyak Dumai.
Kilang minyak Dumai Pertamina/Dok.Pertamina.
Kilang minyak Dumai Pertamina/Dok.Pertamina.

Bisnis.com, DUMAI - PT Pertamina Patra Niaga (PPN) Regional Sumatera Bagian Utara memastikan pasokan dan distribusi energi di wilayah operasionalnya berjalan dengan baik dan aman, setelah peristiwa kebakaran yang menimpa KPI Refinery Unit Dumai pada Sabtu (1/4/2023) malam.

Area Manager Comm, Rel dan CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria menyampaikan bahwa pasokan dan distribusi BBM dan LPG bagi masyarakat di wilayah Sumbagut tetap berjalan dengan aman setelah peristiwa kebakaran yang menimpa Refinery Unit II (RU II) Dumai.

"Masyarakat jangan khawatir stok yang ada di Integrated Terminal (IT), Fuel Terminal (FT) dan sarana fasilitas Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, dipastikan aman dan tetap beroperasi dengan normal," ungkapnya Minggu (2/4/2023).

Dia menjelaskan Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut memiliki wilayah operasi distribusi meliputi lima provinsi yaitu Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau.

Menurutnya KPI RU Dumai saat ini memasok BBM dan LPG ke sarfas-sarfas operasi Patra Niaga Regional Sumbagut, meliputi FT dan IT yang terletak di Provinsi Riau, Kepulauan Riau dan Sumatera Utara. Dia mengakui pihaknya hingga kini terus melakukan koordinasi secara intensif dengan Kilang RU Dumai. 

"Selain koordinasi dengan Kilang RU II Dumai, kami intensif melakukan koordinasi dengan FT dan IT kami, hingga saat ini kondisi stok di FT dan IT tercukupi untuk memasok kebutuhan energi masyarakat," pungkasnya.

Proses distribusi BBM dan LPG pun tetap berjalan normal, Pertamina mendapat informasi bahwa kondisi kilang saat ini sudah berjalan normal dan semua dapat teratasi dengan baik dan aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper