Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Diperluas! Ini Daftar Daerah Wajibkan Beli BBM Pakai MyPertamina per 28 Maret

Pertamina memperluas penerapan uji coba pembelian BBM jenis solar subsidi menggunakan MyPertamina per 28 Maret 2023. Berikut ini daftar daerahnya.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 28 Maret 2023  |  06:39 WIB
SPBU Pertamina.  - Istimewa
SPBU Pertamina. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) kembali memperluas wilayah yang menerapkan uji coba pembelian bahan bakar minyak atau BBM bersubsdi menggunakan QR Code melalui aplikasi MyPertamina.

Penerapan uji coba pembelian Solar Subsidi menggunakan MyPertamina diperluas ke wilayah Lampung, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua per 28 Maret 2023.

Uji coba pembelian BBM jenis solar subsidi dengan MyPertamina sebenarnya sudah dilakukan sejak 26 Desember 2022, sehingga total keseluruhan daerah yang telah melakukan uji coba mencapai 421 daerah hingga 21 Maret 2023.

Beberapa daerah yang telah melakukan uji coba sejak 26 Desember 2022, di antaranya Kabupaten Banyumas, Kabupaten Cilacap, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Pangandaran, Kota Madiun, dan beberapa daerah lainnya.

Pada 26 Januari 2023, uji coba diperluas ke 60 daerah termasuk Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Denpasar, Malang, dan Surabaya.

Uji coba kembali diperluas ke 49 daerah pada 30 Januari 2023. Beberapa diantaranya yaitu Tangerang Selatan, Magelang, Salatiga, Palangkaraya, Pasuruan, dan Blitar, 6 Februari 2023 uji coba diperluas ke 13 daerah, dan 21 Februari 2023 diperluas ke 72 daerah.

Pertamina memperluas uji coba pembelian BBM pakai MyPertamina ke 75 daerah per 9 Maret 2023. Kemudian, per 21 Maret 2023 uji coba diperluas lagi ke 82 daerah, termasuk Batam, Palembang, Pare Pare, dan Palopo.

Pada uji coba tersebut, masyarakat yang membeli Biosolar diwajibkan untuk menunjukan kode QR di aplikasi MyPertamina pada petugas SPBU. Selanjutnya, petugas akan memindai kode QR sebelum transaksi. 

page-series 1 dari 2 halaman

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MyPertamina bbm subsidi BBM solar bersubsidi
Editor : Fitri Sartina Dewi

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top