Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Usai MitraDarat Error, Warganet Keluhkan Kehabisan Tiket Mudik Gratis

Pendaftaran mudik gratis Kemenhub via aplikasi MitraDarat dibuka 13 Maret-14 April 2023.
Tangkapan layar tampilan aplikasi MitraDarat
Tangkapan layar tampilan aplikasi MitraDarat

Bisnis.com, JAKARTA - Usai beramai-ramai mengeluhkan aplikasi MitraDarat error pada Senin (13/3/2023), kini warganet menyayangkan tiket mudik gratis Kementerian Perhubungan yang habis saat mendaftar di aplikasi.

Dikutip dari laman Instagram @kemenhub151, pendaftaran mudik gratis dengan kendaraan bus ini dibuka Senin (13/3/2023) pukul 14.00 WIB dan masyarakat yang ingin ikut program mudik gratis tersebut harus mengunduh dan update aplikasinya ke versi 1.0.4 (Android) dan 1.02 (iOS).

Namun, pada hari pertama, pengguna justru mengeluh sulit untuk mendaftar lantaran aplikasi MitraDarat error hingga kehabisan tiket saat berhasil login ke platform.

"Error min apknya nihhh," tulis sebuah akun, dikutip Selasa (14/3/2023).

"apk sudah bisa diakses koq, soalnya tiket semua jurusan status habis.. lucu ya," tulis akun lainnya.

"Sekalinya bisa, malah udah penuh kuotanya," imbuh sebuah akun.

Bisnis juga telah mencoba memesan tiket mudik gratis Kemenhub lewat aplikasi MitraDarat siang ini, Selasa (14/3/2023), dengan memasukkan kota asal keberangkatan Jakarta Timur dan memilih kota tujuan Bandar Lampung.

Sayangnya, sama halnya dengan keluhan pengguna lain, tiket mudik gratis yang tertera untuk keberangkatan 19 April 2023 pukul 07.00 WIB tersebut ludes alias habis.

Bisnis juga mencoba memilih kota tujuan lainnya, yakni Cilacap, tetapi status di aplikasi juga sama, yaitu 'Tiket Mudik Habis'.

Adapun, berdasarkan keterangan Kemenhub, pendaftaran mudik gratis ini berlangsung hingga 14 April 2023 lewat aplikasi MitraDarat. Namun, memang pendaftarannya bisa ditutup lebih awal jika kuota telah terpenuhi.

Terkait program mudik gratis dengan bus, Kemenhub menyediakan kapasitas hingga 24.000 lebih penumpang yang diberangkatkan menggunakan bus dan 900 unit sepeda motor menggunakan truk.

Untuk jadwal keberangkatannya, akan diselenggarakan mulai 17-19 April 2023 untuk arus mudik dan 27-28 April 2023 untuk arus balik. Waktu pendaftarannya, yaitu mulai 13 Maret - 14 April 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper