Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Subholding PLN Buka Lelang Proyek LNG untuk Pembangkit, Ini Lokasinya

Subholding PT PLN (Persero), PT PLN Energi Primer Indonesia, membuka lelang pengadaan infrastruktur LNG untuk pembangkit listrik tenaga gas. Ini lokasinya:
Ilustrasi Liquefied Natural Gas (LNG)./Istimewa
Ilustrasi Liquefied Natural Gas (LNG)./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Subholding PT PLN (Persero), PT PLN Energi Primer Indonesia, membuka lelang pengadaan infrastruktur gas alam cair atau liquefied natural gas (LNG) untuk memasok pembangkit listrik tenaga gas di sejumlah wilayah Indonesia.

Melalui pengumuman yang dimuat dalam harian Bisnis Indonesia, Selasa (14/3/2023), PLN Energi Primer Indonesia mengundang perusahaan yang memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam prakualifikasi pengadaan jasa pembangunan dan pengoperasian infrastruktur LNG untuk klaster pembangkit listrik tenaga gas di Indonesia.

Disebutkan bahwa rencana pengadaan ini bertujuan untuk mengakselerasi pengurangan karbon dan untuk mengurangi biaya pembangkitan listrik PLN Group.

Ada lima klaster lokasi proyek yang ditawarkan PLN, yakni klaster Nusa Tenggara, klaster Sulawesi-Maluku, klaster Papua Utara, klaster Kalimantan, klaster Papua Selatan.

"Lingkup pekerjaan proyek ini adalah membangun dan mengoperasikan infrastruktur LNG untuk pembangkit listrik tenaga gas di klaster-klaster di atas," tulis manajemen PLN Energi Primer Indonesia dalam pengumumannya.

Kontraktor yang memenangkan lelang ini akan berpartner dengan PLN Energi Primer Indonesia sebagai sponsor proyek untuk membentuk special purpose company (SPC).

"Prakualifikasi dibuka untuk perusahaan dan konsorsium dari berbagai negara yang memiliki hubungan diplomatik dengan Indonesia dan memiliki pengalaman yang baik dalam mengoperasikan infrastruktur LNG termasuk transportasi LNG," tulis manajemen.

Adapun, perusahaan yang berminat dapat mengambil dokumen prakualifikasi pada 15-27 Maret 2023 di Kantor Pusat PT PLN (Persero).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper