Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Tolnya Beroperasi Mudik Lebaran 2023, Waskita (WSKT) Yakin Bisa Cuan

Grup Waskita (WSKT) akan mengoperasikan beberapa ruas tol fungsional pada musim mudik Lebaran 2023 ini.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 08 Maret 2023  |  08:53 WIB
Tolnya Beroperasi Mudik Lebaran 2023, Waskita (WSKT) Yakin Bisa Cuan
Gerbang Tol Brebes Barat, Jalan Tol Pejagan-Pemalang. Jalan tol ini sepanjang 57,5 kilometer ini dikelola oleh PT Pejagan Pemalang Toll Road. Jalan tol ini juga merupakan 1 dari 18 ruas tol yang konsesinya dimiliki PT Waskita Karya (Persero) Tbk. - wtr.co.id\r\n

Bisnis.com, JAKARTA - Grup PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT) menargetkan kinerja tol meningkat selama periode Mudik Lebaran 2023 karena sejumlah ruas tolnya mulai operasional.

Senior Vice President Corporate Secretary Waskita Karya (Persero) Ermy Puspa Yunita menjelaskan menjelang Idul Fitri 2023, melalui anak usahanya yaitu PT Waskita Toll Road (WTR) fokus dalam penyelesaian konstruksi sejumlah ruas yang rencananya akan dioperasikan secara fungsional memperlancar arus lalu lintas selama pekan mudik Lebaran. 

"Di antaranya seksi Cigombong-Cibadak pada ruas Tol Bocimi dan seksi Probolinggo Timur-Gending pada Ruas Tol Pasuruan-Probolinggo yang akan resmi beroperasi pada tahun 2023," jelasnya kepada Bisnis, Rabu (8/3/2023). 

Saat ini tengah dilakukan sejumlah persiapan pada kedua ruas tol tersebut, meliputi pemasangan rambu-rambu lalu lintas serta penyiagaan petugas di sepanjang jalan tol. 

Selain itu, pada akhir Februari 2023 WTR melalui anak usahanya telah resmi mengoperasikan Junction Wringinanom Jalan Tol Krian - Legundi - Bunder - Manyar (KLBM), sehingga kini Jalan Tol KLBM tersambung dengan Ruas Tol Surabaya - Mojokerto (Sumo) bagian dari Jalan Tol Trans Jawa. 

Dia mengharapkan pengoperasian ruas-ruas tol tersebut dapat memberikan kontribusi terhadap kelancaran, keamanan, dan kenyamanan para pelaku mudik.

"Dengan adanya junction Wringinanom pada tol KLBM yang telah dioperasikan, dan adanya rencana pengoperasian fungsional tol Bocimi ruas Cigombong - Cibadak dan tol Paspro ruas Probolinggo Timur - Gending, diharapkan akan memberikan kontribusi terhadap kinerja operasional dan keuangan Perseroan," paparnya.

Hingga kuartal III/2022, WSKT berhasil mencatatkan kinerja positif. Waskita mencatatkan laba bersih sebesar Rp578,17 miliar melonjak 766,6 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp66,71 miliar.

Selama periode Januari hingga September 2022, WSKT membukukan pendapatan usaha sebesar Rp10,30 triliun tumbuh 44,61 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2021 sebesar Rp7,12 triliun.

Perseroan juga berhasil membukukan laba bruto sebesar Rp988,15 miliar atau tumbuh 28,77 persen dari tahun lalu, yaitu sebesar 767,40 miliar.

Perseroan juga mencatatkan total aset sebesar Rp99,90 triliun, total liabilitas Rp82,40 triliun, serta total ekuitas perusahaan sebesar Rp17,50 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

waskita karya waskita toll road waskita jalan tol tol lebaran Mudik Lebaran
Editor : Kahfi

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top