Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Top 5 News Ekonomi: CT Turun Gunung Cek Gerai Transmart, Peta Persaingan Jaringan Ritel Modern di Indonesia

Berikut daftar 5 berita paling banyak dibaca di Kanal Ekonomi Bisnis.com, dari CT roadshow cek kondisi gerai Transmart hingga peta persaingan jaringan ritel RI.
CT Group menggelar vaksinasi Sinovac gratis di gerai Transmart Carrefour/Istimewa
CT Group menggelar vaksinasi Sinovac gratis di gerai Transmart Carrefour/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Berita mengenai salah satu orang terkaya di Indonesia, Chairul Tanjung, melakukan roadshow untuk mengecek kondisi bisnis ritelnya, Transmart, paling banyak dibaca pada Kanal Ekonomi Bisnis.com.

Tak jauh dari berita Transmart, pembaca juga mencermati peta persaingan ritel modern di Indonesia. Berikut daftar selengkapnya 5 berita terpopuler di Kanal Ekonomi Bisnis.com:

1. Chairul Tanjung Turun Gunung, Tangkal 'Badai' Penutupan Gerai Transmart

Manajemen Transmart mengklaim penjualannya meroket usai pemiliknya, Chairul Tanjung terjun langsung untuk mengecek seluruh gerai Transmart di Indonesia sejak pertengahan 2022.

Vice President Corporate Communication Transmart, Satria Hamid, menyampaikan bahwa Chairman CT Corp, Chairul Tanjung melakukan roadshow ke seluruh gerai Transmart sejak Agustus 2022.

"Pak Chairul Tanjung roadshow ke seluruh toko, untuk melihat secara langsung mana [gerai] yang perlu tutup dan mana yang perlu diperkuat," kata Satria kepada Bisnis, Selasa (7/2/2023).

2. Persaingan Peritel Grup CT, Lippo, Djarum, Salim, Wings dkk. Siapa Paling Ekspansif?

Ritel modern milik Grup CT yakni Transmart belum lama ini dilanda kabar mengenai tutupnya sejumlah gerai yang dimilikinya.

Lalu bagaimana dengan kinerja ritel modern lain yang berada di bawah naungan para konglomerat seperti Grup Lippo, Djarum, Salim Wings hingga Djoko Susanto?

Seperti diketahui, sejumlah konglomerat di Indonesia tercatat memiliki gurita bisnis yang menjangkau industri ritel modern. Mereka beramai-ramai memanfaatkan peluang di sektor tersebut yang didukung oleh besarnya populasi masyrakat di Indonesia.

3. Kena Sabotase, Nasib Pilot dan Penumpang Susi Air Masih Misteri

Susi Air masih menelusuri keberadaan pilot dan penumpang pesawat PK BVY yang dibakar di Bandara Distrik Paro, Nduga, Papua Pegunungan terkait dengan dugaan sabotase dari kelompok tertentu.

Kuasa hukum Susi Air, Donal Fariz melalui keterangan resminya menjelaskan pesawat Susi Air Pilatus Porter PC 6/PK-BVY mengalami lost contact pada pukul 06.35 WIT di Bandara Paro. Waktu kehilangan kontak adalah sekitar pukul 06.17 saat pesawat tersebut melaksanakan penerbangan rute Timika - Paro - Timika dengan membawa 5 penumpang dan barang bawaan dengan total muatan 452 kilogram.

4. Perbandingan Ongkos Haji Jemaah Vs BPKH 2010-2022, Tekor Mulai 2024?

Badan Penyelenggara Keuangan Haji menyebutkan, setiap tahun dana yang dikembangkan dari setoran jamaah telah habis sebagai biaya penyelenggaraan tahun berjalan.

Acep R. Jayaprawira, Anggota Badan Bidang Keuangan dan Manajemen Risiko BPKH menuturkan solvabilitas badan pengelola dana ummat itu di atas ketentuan. Dia menyebutkan aset BPKH mampu memenuhi kewajiban.

“Solvabilitas yakni kemampuan untuk mengembalikan seluruh kewajiban dengan menggunakan aset yang tersedia. Apabila kewajiban yang dimaksud adalah saldo jemaah yang mencakup seluruh setoran jemaah baik setoran awal, setoran lunas, dan nilai manfaat yang telah didistribusikan melalui virtual account maka sejak awal BPKH berdiri nilai aset BPKH akan mampu memenuhi seluruh kewajiban tersebut,” ulas Acep dalam jawaban tertulis kepada Bisnis yang dikutip Selasa, (7/2/2023).

5. Beli LPG 3 Kg Pakai KTP akan Diterapkan di Jawa-Bali-NTB

PT Pertamina Patra Niaga menegaskan uji coba pembelian LPG 3 kilogram lewat pencocokan NIK KTP bakal tetap berlanjut pada tahun ini.

Malahan, program itu bakal diperluas mencakup keseluruhan Pulau Jawa, Bali dan NTB pada implementasi tahap kedua saat ini. “Sistem MyPertamina sudah mulai terkoneksi dan kita sudah mendapatkan akses dari database P3KE dari desil 1 hingga 7,” kata Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bisnis Pertamina Patra Niaga Harsono Budi Santoso saat rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi VII DPR, Jakarta, Selasa (7/2/2023). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper