Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ganti Strategi KIJA Menyasar WNA Jepang dan Korea, Tawarkan Properti Rumah Tapak

Jababeka melalui anak usahanya mengembangkan rumah tapak yang menyasar para pekerja asing. Berganti strategi dari awalnya lebih didominasi apartemen.
Kawasan Industri Jababeka di Cikarang, Kabupaten bekasi, Jawa barat./Istimewa
Kawasan Industri Jababeka di Cikarang, Kabupaten bekasi, Jawa barat./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jababeka Tbk. (KIJA) melalui anak usahanya PT Grahabuana Cikarang menargetkan sebanyak 90 persen warga asing akan menyerap proyek rumah tapak Paradiso Golf Villas yang mereka tawarkan. 

Marketing Director KIJA Marcus Lee menjelaskan sekitar 10.000 ekspatriat bekerja dan tinggal di dalam kawasan Jababeka. Mereka menjadi petinggi di 2.000 perusahaan nasional dan multinasional saat ini menempati lahan industri di Cikarang.

"Orang [asing] tinggal di sini 80 persen WNA Jepang dan Korea, 10 persen orang Singapura, China, Malaysia dan lainnya, dan 10 persen lagi Indonesia. Ada lebih dari 10.000 ekspatriat dan mungkin 20 persen di antaranya merupakan manajemen senior," kata Marcus saat ditemui di Jababeka, Cikarang, Kamis (2/2/2023). 

Menurutnya, kawasan premium rumah tapak yang ditawarkan memiliki akses langsung menuju lapangan golf. Dalam proyek terbaru ini, Jababeka bekerjasama dengan Jepang Keihan Group.

Nantinya, kawasan rumah tapak ini dapat berkembang di lahan seluas 5.600 hektare dan lahan residensial seluas 2,7 hektare. Ada 3 tipe yang ditawarkan yaitu tipe 7,9, dan 12 dengan harga mulai dari Rp5 miliar - Rp10,3 miliar. 

Sebelumnya, pada akhir 2018 lalu Jababeka telah menandatangani kerja sama joint venture dengan Keihan Real Estate Co., Ltd asal Jepang untuk mengembangkan kawasan tersebut. 

Keihan Real Estate Co., Ltd. merupakan pengembang terintegrasi yang membangun proyek residensial berdasarkan pada jalur transportasi kereta api (Keihan Line) yang dibangun Keihan Group.

President Director Jababeka, Sutedja Darmono menerangkan pihaknya telah lebih dulu membangun apartemen yang menyasar kalangan atas di Cikarang. Tahun 2023, dia memberanikan diri untuk memasarkan landed house berkonsep resor yang dipadukan dengan teknologi Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper