Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Adu Kuat Sri Mulyani Vs Nicke Dirut Pertamina jadi Perempuan Paling Berpengaruh di Dunia

Dalam rilis Forbes tentang 100 perempuan paling berpengaruh di dunia pada 2022, Bos Pertamina Nicke Widyawati dan Menteri Keuangan Sri Mulyani terpaut tipis.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 09 Desember 2022  |  12:58 WIB
Adu Kuat Sri Mulyani Vs Nicke Dirut Pertamina jadi Perempuan Paling Berpengaruh di Dunia
Nicke Widyawati. - JIBI/Felix Jody Kinarwan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati masuk ke dalam daftar perempuan paling berpengaruh versi Forbes. Dua perempuan tangguh dari Tanah Air itu bersanding dengan sejumlah nama, seperti Melinda French Gates hingga Taylor Swift.

Forbes merilis The World's 100 Most Powerful Women 2022 atau daftar perempuan paling berpengaruh di dunia pada tahun ini. Terdapat 12 kategori dalam daftar itu, mulai dari pebisnis, tokoh hiburan, politisi, pelaku teknologi, hingga filantropis.

Nama Sri Mulyani dan Nicke masuk ke dalam daftar atau unggul dari perempuan-perempuan kuat lainnya di seluruh dunia. Sri Mulyani tercatat berada di urutan ke-47 sebagai perempuan paling berpengaruh di dunia. Sedangkan Nicke terpaut dua peringkat di bawahnya atau urutan ke-49.

Sri Mulyani merupakan satu dari 15 perempuan yang terpilih di kategori politik dan kebijakan. Dalam daftar itu, terdapat pula Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen (urutan ke-1), Presiden Bank Sentral Eropa Christine Lagarde (urutan ke-2), dan Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris (urutan ke-3).

Selain itu, terdapat pula Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni (urutan ke-7), Managing Director International Monetary Fund Kristalina Georgieva (urutan ke-12), dan Menteri Keuangan Amerika Serikat Janet Yellen (urutan ke-33).

Nicke berada di kategori pebisnis bersama sejumlah nama, seperti CEO General Motors Mary Barra (urutan ke-4), CEO CVS Health Karen Lynch (urutan ke-8), serta Chair & CEO Accenture Julie Sweet (urutan ke-9).

Dalam daftar itu pun terdapat nama Melinda French Gates, filantropis dan istri dari Bill Gates, yang berada di urutan ke-6. Lalu, terdapat Oprah Winfrey (urutan ke-24) Rihanna (urutan ke-73), Taylor Swift (urutan ke-79), dan Beyonce Knowles (urutan ke-80).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina
Editor : Anggara Pernando
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top