Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Mind ID Bersama Bisnis Indonesia Luncurkan Buku ‘Membangun Peradaban’

Buku ‘Membangun Peradaban’ yang memiliki ketebalan 190 halaman ini menggambarkan wujud nyata MIND ID bersama dengan anggotanya meningkatkan kualitas masyarakat.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 08 Desember 2022  |  11:36 WIB
Mind ID Bersama Bisnis Indonesia Luncurkan Buku ‘Membangun Peradaban’
Direktur Hubungan Kelembagaan Mind ID Dany Amrul Ichdan (dua kiri), Staf Ahli Bidang Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan Bappenas Vivi Yulaswati (tengah), Presiden Direktur Bisnis Indonesia Group Lulu Terianto (dua kiri), Presiden Direktur PT Bisnis Indonesia Gagaskreasitama Chamdan Purwoko (kanan), dan Content Manager sekaligus penulis buku Akhirul Anwar dalam peluncuran buku 'Membangun Peradaban', Kamis (8/12/2022). - Bisnis / Ni Luh Anggela
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mind ID, Holding BUMN Pertambangan bekerja sama dengan Bisnis Indonesia meluncurkan buku bertajuk “Membangun Peradaban: Kumpulan Kisah Inspirasi Tentang Keberlanjutan”. Peluncuran buku dilakukan di Wisma Bisnis Indonesia, Jakarta, Kamis (8/12/2022).

Komisaris Mind ID Dony Monardo dalam sambutannya, mengapresiasi adanya kerja sama antara perusahaan dan Bisnis Indonesia yang telah melahirkan sebuah buku yang cukup menarik. 

“Saya apresiasi setinggi-tingginya atas prakarsa Mind ID yang bekerja sama dengan Bisnis Indonesia yang telah melahirkan sebuah buku yg cukup menarik. Saya sangat senang sekaligus bangga karena hari ini Grup Mind ID membuktikan bahwa tanggung jawab sosial yang dikerjakan tepat sasaran dan menjawab tantangan yang dihadapi masyarakat serta isu-isu sekitar operasional tambang,” kata Dony di Wisma Bisnis Indonesia, Jakarta, Kamis (8/12/2022).

Sebagai informasi, buku Membangun Peradaban ini ditulis selama kurang lebih 5 bulan. Untuk mengumpulkan bahan tulisan, para penulis berkeliling dari satu tambang ke tambang lainnya, dan melakukan wawancara terhadap pejuang lokal yang memberdayakan dan memiliki semangat merubah daerahnya.

Buku yang memiliki ketebalan 190 halaman ini menggambarkan wujud nyata MIND ID bersama dengan anggotanya: PT Antam Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Inalum (Persero), PT Timah Tbk dalam meningkatkan kualitas masyarakat terutama di bidang pendidikan, sosial, lingkungan, dan ekonomi.

Buku ini terbagi dalam 5 bab dan 4 topik besar yang menggambarkan bagaimana terbukanya akses pendidikan untuk anak-anak di sekitar wilayah operasional tambang, pengembangan infrastruktur sosial ekonomi, termasuk tumbuhnya UMKM dan keterampilan yang sangat membantu masyarakat.

Kemudian, sinergi program pelestarian alam, terutama dari lahan bekas tambang. Ini termasuk pemanfaatan limbah dalam konteks ekonomi sirkular, hingga memanfaatkan fungsi alam dengan sebaik-baiknya guna mewujudkan kebahagiaan dan kesejahteraan bersama.

Pada kesempatan ini Presiden Direktur Bisnis Indonesia Lulu Terianto mengucapkan terima kasih lantaran sudah dipercaya dan diajak bekerja sama untuk menulis CSR (corporate social responsibility) MIND ID.

“Melalui penulisan buku ini kita berharap bisa menjadi inspirasi,” ujarnya.

Sebagai informasi, selain Komisaris MIND ID Dony Monardo, peluncuran buku juga dihadiri oleh Direktur Hubungan Kelembagaan MIND ID Dany Amrul Ichdan, Staf Ahli Bidang Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan Bappenas Vivi Yulaswati, Presiden Direktur Bisnis Indonesia Lulu Terianto, Presiden Direktur PT Bisnis Indonesia Gagaskreasitama Chamdan Purwoko, Wakil Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia Fahmi Achmad, dan Jurnalis Senior Bisnis Indonesia Akhirul Anwar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MIND ID pertambangan
Editor : Anggara Pernando
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top