Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

2023 Bakal Lebih Berat, Jokowi Minta Jangan Persulit Investasi

Jokowi menekankan agar proses investasi di dalam negeri tidak dipersulit pada tahun 2023 seiring dengan ketatnya persaingan.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 30 November 2022  |  11:52 WIB
2023 Bakal Lebih Berat, Jokowi Minta Jangan Persulit Investasi
Presiden Joko Widodo menyampaikan sambutan dalam Rapat Koordinasi Nasional Investasi Tahun 2022 di Jakarta, Rabu (30/11/2022). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan agar proses investasi di dalam negeri tidak dipersulit pada tahun 2023 seiring dengan ketatnya persaingan.

Dalam pidatonya di acara Rapat Koordinasi Nasional 2022, Jokowi mengatakan bahwa kondisi ekonomi global pada tahun 2023 diramal lebih sulit. Sejumlah negara di dunia telah diproyeksikan bakal terkena gelombang resesi.

"Semua rebutan yang namanya investasi yang namanya investor jadi rebutan, oleh sebab itu kita jangan sampai ada yang mempersulit baik di pusat maupun di daerah," ujarnya di Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Kepala Negara menambahkan, Indonesia telah mendapatkan kepercayaan dari banyak negara di dunia, sehingga hal tersebut perlu dimanfaatkan dengan baik untuk menggaet investasi masuk.

Dia menegaskan, bahwa pemerintah provinsi dan daerah baik di tingkat provinsi, kabupaten, dan kota harus mendukung terealisasinya investasi yang masuk tersebut.

Jokowi meminta agar pemerintah pusat dan daerah memberikan kemudahan kepada investor yang telah memberikan kepercayaannya untuk menanamkan modalnya.

"Jangan sampai ada yang terganggu kepercayaan yang sudah kita dapat, jangan sampai hilang karena salah ambil kebijakan. Kita memerlukan investasi yang masuk karena ketatnya persaingan dalam merebut investasi," tegas Presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi investasi investor
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top