Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Selesai Tahun Depan, Samanea Hybrid Trade Outlet Perkuat Rantai Pasok

Samanea Hybrid Trade Outlet terletak di Tangerang New City, tepatnya di jalan Suvarna Sutera Boulevard, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten.
Samanea Hybrid Trade Outlet. /istimewa
Samanea Hybrid Trade Outlet. /istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Samanea Group tengah menyelesaikan proyek Samanea Hybrid Trade Outlet (Mal O2O) seluas 200.000 meter persegi yang ditargetkan selesai pada tahun depan

Samanea Hybrid Trade Outlet terletak di Tangerang New City, tepatnya di jalan Suvarna Sutera Boulevard, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten.

Samanea Hybrid Trade Outlet merupakan pusat grosir 3 lantai yang menyediakan berbagai produk mulai dari fashion, peralatan listrik rumah tangga, bahan bangunan, elektronik, gadget, produk merchandise, furnitur, dan lain-lain. Didukung juga dengan fasilitas bisnis seperti F&B, bank, perusahaan logistik, konsultasi pajak dan lain sebagainya.

General Manager Bisnis Samanea Ivy Zhang mengatakan Samanea Hybrid Trade Outlet dilengkapi layanan e-commerce untuk menyediakan produk berkualitas tinggi kepada konsumen.

“Pada saat yang sama, penyewa yang ada di Samanea akan memberikan pengalaman yang lebih baik untuk konsumen dengan terdapatkan pelayanan di satu atap secara offline,” ujarnya dalam siaran pers, Minggu (27/11/2022). 

Jelang akhir tahun 2022, Samanea Group terus mengembangkan kerja sama strategis dengan 9 perusahaan peritel branded yang memiliki basis e-commerce yang kuat di Samanea Hybrid Trade Outlet. 

Kesembilan perusahaan tersebut adalah WOOK (Wook Global Technology), HAN RIVER, International EDA Keesson, Lazbao Group, Samanea Akademi, Lesso, Nusaraya, dan Yesy Home Décor.

Kerja sama tersebut bertujuan untuk mempermudah supply chain (rantai pasokan) dan distribusi produk-produk yang diperdagangkan di Samanea Hybrid Trade Outlet.

Perjanjian tersebut mencakup pergudangan dan logistik, integrasi rantai pasokan, layanan nilai tambah pelanggan, dan layanan investasi kota bisnis, serta integrasi sumber daya online dan offline.

“Sebagai perusahaan multinasional pihaknya merasa beruntung telah menghadirkan sekitar 500 perusahaan atau pedagang rantai pasokan berkualitas tinggi dari berbagai industri di seluruh dunia dan sebagian besar sumber pabrik berkualitas tinggi,” ucapnya. 

Menurut Ivy, selama ini kawasan Cikupa memiliki potensi bisnis e-commerce cukup besar untuk memenuhi pasar e-commerce di Indonesia, namun belum di-organize secara maksimal. Dengan menggadeng perusahaan-perusahaan e-commerce raksasa ini, ddiharapkan dapat meningkatkan produktivitas dan omset produsen dan pedagang serta memberi dampak positif yang signifikan terhadap pertumbuhan bisnis e-commerce di Indonesia. 

Sales Manager Samanea Hybrid Trade Outlet Rudy Susanto menuturkan tujuan peluncuran Samanea Hybrid Trade Outlet untuk mewadahi dan mengkonsolidasi perusahaan-perusahaan maupun pabrik di Tangerang dan sekitarnya.

Di dalam situasi tren baru dunia e-commerce, Samanea Hybrid Trade Outlet akan menjadi pusat distribusi e-commerce Indonesia untuk menemukan sumber barang dan membuat model baru rantai ekologi O2O yang terkoneksi ke sejumlah negara di Asia Tenggara.

Adapun progress pembangunan Samanea Hybrid Trade Outlet sesuai dari yang ditargetkan. Pengembang mengintegrasikan O2O konsep online ke offline, outlet perdagangan, hotel, apartemen, pusat pameran dan perdagangan, pusat siaran langsung, serta dilengkapi berbagai fasilitas pendukung lainnya. 

“Fase pertama pusat komersial yang sekarang sudah beroperasi dan outlet kedua memiliki luas lantai sebesar 200.000 meter persegi yang diperkirakan akan selesai di tahun depan. Ini akan menjadi mal O2O paling mutakhir di Indonesia dengan menyatukan ritel baru, energi baru, penjualan langsung pabrik, siaran langsung, pameran dagang,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper