Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Sri Mulyani Kembali Tunjuk Wahid Sutopo sebagai Direktur Utama PT. PII

Sri Mulyani kembali menetapkan M. Wahid Sutopo sebagai Direktur Utama PT PII periode 2022-2027.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 25 November 2022  |  22:54 WIB
Sri Mulyani Kembali Tunjuk Wahid Sutopo sebagai Direktur Utama PT. PII
Direktur Utama PT PII M. Wahid Sutopo (Kiri) usai penandatanganana perjanjian penjaminan dan perjanjian regres proyek SPAM Pekanbaru. - PII
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati selaku pemegang saham PT Penjamin Infrastruktur Indonesia/PII (Persero) kembali menetapkan M. Wahid Sutopo sebagai Direktur Utama PT PII dengan masa jabatan lima tahun, dalam pelantikan, Jumat (25/11/2022).

Sri Mulyani berharap, dengan kembali diangkatnya Wahid Sutopo sebagai direktur utama, Wahid mampu mengatasi berbagai hambatan percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia.

“Dengan modal pengalaman pada periode pertama kita berharap itu menjadi bekal untuk menyelesaikan masalah-masalah, mengatasi masalah secara lebih cepat lebih tepat. Dengan demikian, akselerasi pembangunan infrastruktur di Indonesia bisa dicapai,” kata Sri Mulyani, Jumat (25/11/2022).

Pada kesempatan tersebut, bendahara negara juga memberikan arahan kepada PT PII agar mampu melihat penjaminan yang diberikan dan mengevaluasi bagaimana ring fencing keuangan negara bisa dibangun dengan baik sebagai sebuah prudential policy keuangan negara.

“Bukan untuk untuk menghindari risiko, namun ini adalah sebagai suatu prudential policy dari keuangan negara,” ujarnya.

Dengan diangkatnya kembali M.Wahid Sutopo sebagai Direktur Utama PT PII, maka susunan Dewan Direksi PT PII saat ini adalah Direktur Utama M. Wahid Sutopo, Direktur Andre Permana dan Direktur Donny Hamdani.

Asal tahu saja, sebelum menjadi Direktur Utama PT PII periode 2022-2027, Wahid Sutopo sempat menjabat sebagai Direktur Utama PT PII sejak 29 November 2019. Dia juga tercatat pernah menjabat sebagai Direktur Eksekutif Bisnis PT PII pada 2017-2018, dan menjabat posisi penting di beberapa perusahaan swasta dan BUMN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pii pt penjaminan infrastruktur indonesia
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top