Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Donald Trump dan Pengembang Arab Berkongsi Bikin Resor Mewah Rp62,8 Triliun

Donald Trump menggandeng perusahaan properti Arab untuk membangun resor mewah dengan nilai fantastis yaitu Rp62,8 triliun di Oman.
Afiffah Rahmah Nurdifa
Afiffah Rahmah Nurdifa - Bisnis.com 22 November 2022  |  13:35 WIB
Donald Trump dan Pengembang Arab Berkongsi Bikin Resor Mewah Rp62,8 Triliun
Donald Trump - cnbc
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Organisasi milik Donald Trump, mantan Presiden Amerika Serikat (AS) sepakat menggandeng pengembang real estat asal Arab Saudi, yaitu Dar Al Arkan untuk mengembangkan resor senilai US$4 miliar atau Rp62,8 triliun.

Dikutip dari Arab News, Selasa (22/11/2022) pengembangan resor akan mencakup vila perumahan, hotel, dan lapangan golf di Muscat, ibu kota Oman. Lokasi tepatnya yakni di puncak bukit setinggi 100 meter yang terletak tepat di tepi laut.

Tak hanya menggaet pengembang Dar Al Arkan, Trump juga bekerja sama dengan Oman Tourism Development Company, yang lebih dikenal sebagai Omran.

Adapun, pembangunan akan dimulai pada kuartal I/2023 dan seluruh proyek akan dikembangkan selama 10 tahun di atas lahan seluas 3,5 juta meter persegi.

Sebagai informasi, Dar Al Arkan yang berbasis di Riyadh adalah pengembang terbesar di Arab Saudi dan berfokus pada pengembangan tempat tinggal mewah dan pusat komersial di lokasi-lokasi utama di seluruh kerajaan.

Perusahaan itu telah membangun 15.000 unit hunian, lebih dari 500.000 meter persegi ruang komersial dan berkembang di pasar dalam negeri, Timur Tengah dan Eropa.

"Organisasi Trump dikenal eksklusif, perkembangan kelas dunia. Kami selalu mencari untuk meningkatkan proyek unik Dar Al Arkan dengan fasilitas dan pengalaman premium, dan kemitraan kami dengan Trump akan membedakan proyek pertama kami di Oman dan meletakkannya di peta global," kata Yousef Al Shelash, ketua Dar Al Arkan.

Di sisi lain, The New York Times melaporkan seorang juru bicara Organisasi Trump mengonfirmasi bahwa dokumen telah ditandatangani dengan nama proyek berjudul Aida dan akan mencakup sekitar 3.500 unit tempat tinggal, ritel mewah dan 450 kamar di hotel.

"Merupakan suatu kehormatan untuk bekerja dengan Dar Al Arkan, yang berbagi visi kami untuk kualitas dan keunggulan yang unggul. Ini akan menjadi proyek yang benar-benar luar biasa yang memadukan kehidupan mewah dan keramahtamahan kelas dunia di tingkat tertinggi," kata Organisasi Trump dalam keterangannya.

Perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Saudi atau Tadawul ini memiliki aset lebih dari $8,53 miliar dan saat ini sedang membangun tiga proyek perumahan di Dubai yakni Menara Dar Al Arkan Pagani dekat Kanal Dubai, Urban Oasis oleh Missoni dan W Residences di Pusat Kota Dubai.

Dar Al Arkan juga berencana untuk memulai proyek perumahan baru di Abu Dhabi pada tahun depan, karena pasar properti UEA bangkit kembali dari perlambatan yang disebabkan oleh Covid-19.

Wakil Presiden Eksekutif Trump Organization, Eric Trump, mengatakan ide proyek resor tersebut datang ketika pihaknya akan melakukan perluasan bisnis dan menemukan jantung kota Muscat adalah tempat yang terbaik.

"Bersama dengan Dar Al Arkan, kami akan menghadirkan resor golf Trump yang luar biasa dengan vila hunian terbaik, hotel kelas dunia, dan lapangan golf ikonis, semuanya dalam salah satu pengaturan terindah," kata Eric Trump.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Donald Trump properti arab saudi resort
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top