Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bobobox Ekspansi Bisnis Penginapan di Tiga Lokasi, Mana Saja?

Penginapan berbasis teknologi, Bobobox melebarkan usaha bisnisnya dengan membuka tiga cabang Bobocabin.
Bobobox/Website Bobobox
Bobobox/Website Bobobox

Bisnis.com, JAKARTA - Penginapan berbasis teknologi, Bobobox melebarkan usaha bisnisnya dengan membuka tiga cabang Bobocabin di Gunung Mas Bogor, Coban Rondo Malang, dan Baturraden, Banyumas. 

CEO Bobobox Indra Gunawan mengatakan, perluasan cabang dilakukan seiring gencarnya upaya pemerintah untuk meningkatkan pertumbuhan sektor pariwisata di masa pemulihan pascapandemi Covid-19. 

Untuk diketahui, sektor pariwisata sendiri diperkirakan akan berkontribusi terhadap produk domestik bruto (PDB) nasional tahun ini sebesar 4,3 persen atau naik 0,1 persen dari tahun sebelumnya. 

"Potensi wisata pada ketiga lokasi terbaru Bobocabin, yaitu Gunung Mas, Coban Rondo, dan Baturraden menginspirasi kami dalam menyediakan fasilitas beristirahat terbaik bagi masyarakat," kata Indra, dikutip Kamis (3/11/2022). 

Bobobox merupakan fasilitas akomodasi berkonsep elevated camping dengan keindahan alam yang dipadukan dengan teknologi internet of things (IoT). 

Indra mengatakan, pihaknya juga memastikan partisipasi UMKM dan inklusivitas sosial dengan membuka lapangan pekerjaan bagi warga lokal di lokasi Bobocabin. 

"Tidak hanya membawa pengunjung lebih dekat dengan alam, kami berupaya semaksimal mungkin untuk mendukung kesejahteraan masyarakat sekitar," ujarnya. 

Bobocabin menyediakan kabin yang terdiri atas kabin tipe family dan deluxe. Kabin-kabin tersebut dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat menunjang pengalaman menginap dan relaksasi yang berkesan. 

Fitur yang tersedia, di antaranya smart glass window, mood lamp, dan bluetooth audio speaker yang dapat dikendalikan langsung dari aplikasi pada gawai pengunjung dan ‘BPad’. 

Selain itu, Bobocabin juga memiliki berbagai fasilitas pendukung, yakni resepsionis 24 jam, shared kitchen, area communal, koneksi WiFi, barbeque, hingga api unggun untuk menunjang kenyamanan pengunjung.

"Lewat sektor produktif, kami berharap destinasi wisata tersebut tidak hanya dapat dinikmati pengunjung, namun turut menghadirkan pengaruh positif bagi perekonomian daerah serta pariwisata Indonesia,” pungkasnya.

Bobocabin merupakan salah satu produk unggulan yang mampu mencatat okupansi yang stabil di angka 90 persen selama pandemi. Adapun, di tahun ini Bobobox akan berekspansi ke berbagai daerah lain seperti Padusan, Jawa Timur, dan Ubud, Bali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper