Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Tender Selesai, Kontrak Proyek Istana Presiden di IKN Diteken Pekan ini

Kementerian PUPR disebut bakal meneken kontrak proyek Istana Presiden di IKN Nusantara pada pekan ini.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 31 Oktober 2022  |  14:46 WIB
Tender Selesai, Kontrak Proyek Istana Presiden di IKN Diteken Pekan ini
Truk melintas di lokasi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Selasa (4/10/2022). ANTARA FOTO - Rivan Awal Lingga
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan meneken kontrak proyek pembangunan Istana Presiden di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada pekan ini.

Kementerian PUPR telah menyelesaikan tender untuk sejumlah paket pekerjaan pembangunan Istana Presiden dan Kawasan Istana Negara di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) pada Jumat (28/10/2022).

"Istana baru mau kontrak minggu ini," kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Jakarta, Senin (31/10/2022).

Sumber Bisnis yang dekat dengan lingkungan Kementerian PUPR menyebutkan bahwa tender tersebut akan diteken pada Rabu (2/11/2022) atau Kamis (3/11/2022).

Berdasarkan data LPSE Kementerian PUPR proyek pembangunan bangunan Gedung Sekretariat Presiden dan Bangunan Pendukung pada Kawasan Istana Kepresidenan di IKN Nusantara dengan nilai pagu paket Rp1,38 triliun telah dimenangkan oleh Waskita Karya (WSKT) dengan harga penawaran Rp1,35 triliun.

Sementara itu, tender pembangunan bangunan Gedung Istana Negara dan Lapangan Upacara pada Kawasan Istana Kepresidenan di IKN Nusantara dimenangkan PTPP dengan nilai penawaran Rp1,34 triliun dari total nilai pagu paket proyek tersebut Rp1,5 triliun.

PTPP juga tercatat memenangkan tender pembangunan Bangunan Gedung Kantor Presiden pada Kawasan Istana Kepresidenan di IKN Nusantara. Perusahaan pelat merah itu terpilih menjadi pemenang tender dengan harga penawaran Rp1,56 triliun dari total nilai pagu paket Rp1,93 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IKN istana presiden Kementerian PUPR
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top