Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perusahaan Perkakas SBD Hadirkan Produk Power Tools Ramah Lingkungan

Stanley Black And Decker (SBD), perusahaan di bidang manufaktur global meluncurkan Black+ Decker Reviva, power tools yang diklaim ramah lingkungan.
Black+ Decker Reviva/Istimewa
Black+ Decker Reviva/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA- Lembaga OECD Global Plastics Outlook yang berbasis di Paris, Prancis mencatat 460 juta ton plastik digunakan tahun lalu. Jumlahnya hampir dua kali lipat dibanding 5 tahun sebelumnya, dibutuhkan inovasi untuk mengerem limah plastic.

Di sisi lain, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyebut total sampah nasional pada 2021 mencapai 68,5 juta ton. Dari jumlah itu, sebanyak 17 persen, atau sekitar 11,6 juta ton, disumbang oleh sampah plastik.

Melihat berbagai masalah tersebut, Stanley Black And Decker (SBD), perusahaan di bidang manufaktur global, menunjukkan komitmennya untuk mendukung penanganan sampah plastik dengan meluncurkan seri produk yang ramah lingkungan. 

Komitmen itu diwujudkan dengan meluncurkan produk power tools sustainable dengan merek Black+ Decker Reviva, yang diluncurkan secara global pada September 2022. Kini, produk itu resmi dipasarkan di Indonesia.

Product Marketing Manager Black+ Decker Irma Dwi Oktaviani menyampaikan, Black+ Decker Reviva merupakan produk power tools ramah lingkungan pertama di Indonesia.

“Black+ Decker Reviva, merupakan wujud nyata  untuk melahirkan produk yang lebih ramah lingkungan untuk peralatan listrik dan rumah tangga,” ucap Irma, dalam Siaran Pers, dikutip Jumat (21/10/2022).

Irma juga menambahkan, Black+ Decker Reviva menjadi inovasi baru bagi produk tools, mengingat terbuat dari bahan yang tahan lama namun ramah lingkungan dengan komposisi 50% lebih dari plastik daur ulang seperti berasal dari botol minuman setara dengan 8 botol air minum kemasan sekali pakai. 

Selain menggunakan bahan daur ulang ini, kemasan Black+ Decker Reviva juga dapat terurai dengan sendirinya sehingga konsumen dapat berkontribusi untuk menurunkan emisi karbon. Seperti diketahui, semakin mudah sebuah kemasan didaur ulang, maka semakin rendah emisi karbon yang dihasilkan sehingga sangat bagus untuk keberlangsungkan lingkungan hidup. 

Sementara dari sisi baterai, dapat diisi ulang Black+ Decker Reviva telah berfokus pada penyediaan metode daur ulang baterai dan alat akhir masa pakai yang ramah lingkungan di semua merek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper