Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang Akhir Tahun, 4 Ruas Tol Ini Diprediksi Akan Mengalami Penyesuaian Tarif

Menjelang akhir tahun CEO Toll Road Business Group Astra Infra menyebut empat ruas tol yang dikelola Astra Infra diprediks akan mengalami penyesuaian tarif.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 28 September 2022  |  20:35 WIB
Jelang Akhir Tahun, 4 Ruas Tol Ini Diprediksi Akan Mengalami Penyesuaian Tarif
Kemacetan di ruas tol Tangerang -Jakarta km 02 - Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Isu kenaikkan atau penyesuaian tarif tol kembali mencuat menjelang akhir tahun, tentunya hal ini menuai banyak pertanyaan terkhusus kepada pengelola tol, termasuk jalur tol yang dikelola PT Astra Infrastruktur.

CEO Toll Road Business Group Astra Infra, Kris Ade Sudiyono disinggung mengenai penyesuaian tarif ini saat ditemui dalam acara workshop Astra International Tbk di Menara Astra, Jakarta Pusat pada Rabu (28/9/2022).

Menanggapi soal isu tersebut, Kris Ade membenarkan bahwa kesempatan untuk menyesuaikan tarif tol ini dapat terjadi dengan mengikuti inflasi sesuai dengan regulasi dari undang-undang.

Dengan demikian, Kris Ade menyebutkan di tahun ini terdapat empat ruas tol yang dikelola Astra Infra, yaitu Tangerang-Merak, Ulujami-Kebon Jeruk, Kunciran-Serpong, dan Pandaan-Malang kemungkinan akan mengalami penyesuaian tarif.

"Nah, di ruas-ruas kita ada beberapa ruas harusnya tahun ini mendapatkan penyesuaian tarif, di antaranya Tangerang-Merak, Ulujami-Kebon Jeruk, Kunciran-Serpong, dan Pandaan-Malang," kata Kris Ade.

Namun, pihaknya belum bisa merealisasikannya secara sepihak karena semua domain mengenai penyesuaian ini berada ditangan pemerintah atau Kementerian PUPR.

Kendati demikian, Kris Ade juga mengatakan bahwa dari pemerintah ini tidak akan menahan-nahan apabila tarif tol sudah harus disesuaikan ketika jadwalnya tiba.

Adapun, saat ditanya mengenai kepastian penyesuaian tarif tol, Kris Ade tidak menjelaskan kapan penyesuaian akan dilakukan. Akan tetapi, ia memprediksi penyesuaian tarif tol akan terjadi pada akhir tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol tarif tol
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top