Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AirAsia Segera Luncurkan Taksi Online di Bali November 2022

AirAsia Super App akan segera membuka layanan ride hailing moda taksi online di Indonesia.
Dany Saputra
Dany Saputra - Bisnis.com 27 September 2022  |  17:36 WIB
AirAsia Segera Luncurkan Taksi Online di Bali November 2022
Airasia Ride / Instagram Airasiasuperapp
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - AirAsia Super App akan segera membuka layanan ride hailing moda taksi online di Indonesia. Rencananya, taksi online dari AirAsia segera meluncur di Bali pada November 2022.

Hal itu disampaikan oleh Manajemen AirAsia Super App Indonesia dalam keterangan tertulis pada Bisnis Indonesia, Selasa (27/9/2022).

"Saat ini kami tengah dalam tahap pengembangan untuk layanan AirAsia Ride berupa transportasi taksi online [roda empat] yang direncanakan mulai operasional pada bulan November mendatang di Bali," demikian pernyataan manajemen AirAsia kepada Bisnis, Selasa (27/9/2022).

Pihak manajemen menyebut bahwa dalam jangka pendek, skema dan model bisnis yang diterapkan akan masih sama dengan market setempat yakni seperti Gojek, Grab, maupun Maxim.

Kendati demikian, penyedia super app milik grup Capital A ini tidak ingin menutup kemungkinan untuk memiliki pengemudi sendiri atau bukan sebatas mitra.

"Tentunya kami juga memiliki visi jangka panjang untuk membangun basis pengemudi internal. Dalam prosesnya, kami tetap harus menyesuaikan pada kondisi market setempat serta peraturan pemerintah yang berlaku untuk skema dan model bisnis yang diterapkan," terang pihak manajemen.

Untuk diketahui, saat ini AirAsia Ride baru beroperasi di Malaysia. Layanan tersebut menawarkan biaya jasa aplikasi sebesar 15 persen atau lebih rendah dari Gojek maupun Grab di Indonesia.

AirAsia juga menawarkan gaji tetap bulanan untuk para driver ojol di Malaysia. Menurut laporan, besaran gaji yang ditawarkan mulai dari RM 3.000 per bulan atau setara Rp10 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

airasia taksi online Ojek Online transportasi online
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top