Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Persiapan Ajang F1H2o Terkendala Masalah Lahan, Ini Penyebabnya

Sejumlah persiapan sejumlah infrastruktur terkait gelaran F1H2o di Danau Toba masih belum berjalan mulus.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 27 September 2022  |  19:23 WIB
Persiapan Ajang F1H2o Terkendala Masalah Lahan, Ini Penyebabnya
Terletak di punggungan bukit di antara Parapat dan Balige, Adian Nalambok menjadi salah satu spot terbaik untuk menikmati keindahan Danau Toba. - Bisnis.com/Janlika
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan persiapan arena gelaran F1H2o di Danau Toba masih terkendala persoalan lahan.

Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti mengatakan pihaknya telah ditunjuk untuk memberikan dukungan infrastruktur untuk menyukseskan gelaran balap perahu paling bergengsi di dunia tersebut.

Adapun, Kementerian PUPR ditunjuk untuk menyediakan wet paddock, dry paddock, dan akses menuju paddock, serta fasilitas pendukung lainnya.

Kendati demikian, persiapan sejumlah infrastruktur tersebut masih belum berjalan mulus. Diana berharap agar permasalahan tersebut dapat diselesaikan oleh seluruh pihak terkait.

"Kami berharap kerja sama seluruh pihak pekerjaan infrastruktur di lapangan, terkait penyiapan lahan masih ada yang belum clean and clear yang tentunya akan berdampak kepada keterlambatan pelaksanaan di lapangan," ujarnya di Jakarta, Selasa (27/9/2022).

Diana memaparkan, untuk progress persiapan infrastruktur pendukung F1H2o masih sebatas penetapan desain yang telah mencapai 80 persen.

Kendati demikian, pihaknya belum dapat melanjutkan proses tersebut ke tahapan lelang mengingat proses pengadaan tanah yang masih belum tuntas.

"Beberapa belum clean and clear mudah-mudahan karena dalam pelaksnaannya nanti di Oktober atau November lahan sudah clear. proses desain 80-90 persen dan mudah-mudahan akan segera dilakukan untuk lelang," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

f1h2o Kementerian PUPR
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top