Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Agen Properti Proyeksi Investasi Hunian di Karawang Cemerlang

Pertumbuhan ekonomi di Karawang menjadi faktor utama kebutuhan properti di wilayah tersebut meningkat.
Afiffah Rahmah Nurdifa
Afiffah Rahmah Nurdifa - Bisnis.com 18 September 2022  |  17:32 WIB
Agen Properti Proyeksi Investasi Hunian di Karawang Cemerlang
Hunian premium Kota Kertabumi yang dibangun Agung Podomoro Land di Karawang, Jawa Barat
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Agen properti PT Era Indonesia mendukung prospek investasi properti di wilayah Karawang. Pasalnya, Karawang dinilai sebagai wilayah sunrise properti yang potensi keuntungannya cemerlang.

Presiden Direktur Era Indonesia Darmadi Darmawangsa optimis investasi properti di Karawang sangat layak dipertimbangkan siring masifnya perkembangan infrastruktur di wilayah tersebut.

"Selain lokasi serta pasarnya yang strategis, pembangunan properti di Karawang sangat dibutuhkan sejalan dengan komitmen Pemerintah dalam membangun infrastruktur yang masif di wilayah tersebut," kata Darmadi, dikutip pada Minggu (18/9/2022).

Pembangunan infrastruktur jalan tol mendukung konektivitas sehingga muncul tren pembangunan yang mengarah ke wilayah timur. Begitupun dengan masifnya pembangunan fasilitas transportasi umum saat ini.

"Selain jalan tol kan juga sedang terus dibangun fasilitas transportasi umum lainnya terutama yang berbasis rel dan termasuk Kereta Cepat Jakarta - Bandung," jelasnya.

Dengan demikian, Darmadi melihat tiga lokasi besar yaitu Jakarta, Bogor, dan Bandung yang dapat terkoneksi langsung ke Karawang untuk menjadikannya sebagai central. Situasi tersebut juga menjadikan Karawang sebagai magnet pasar dan memberikan nilai tambah.

"Apalagi untuk properti di kawasan yang sedang terus berkembang seperti di Karawang yang terus mendatangkan investasi serta memiliki UMR tertinggi kedua di Indonesia. Outlook properti di Karawang sangat positif dan bersifat jangka panjang," paparnya.

Sebagai informasi, perekonomian di Karawang merupakan faktor utama yang menentukan investasi properti dinilai prospektif. Realisasi investasi di Karawang pada 2021 meningkat hingga 111,16 persen atau senilai Rp26,63 triliun.

Hal tersebut berdampak pada peningkatan jumlah serapan tenaga kerja hingga jumlah ekspatriat di Karawang. Kehadiran ekspatriat menjadi salah satu indikator Karawang berpotensi naik kelas untuk jangka panjang.

Salah satu pengembang properti yang tengah gencar menginisiasi pembangunan di Karawang yaitu Agung Podomoro Group. Head of Regional Marketing Podomoro Karawang Emil S. Utomo optimis konsistensi perseroan dapat membangun Karawang menjadi kota mandiri.

"Capital gain yang dihasilkan dari produk Agung Podomoro di wilayah Karawang cukup positif. Situasi ini mencerminkan bahwa nilai properti Agung Podomoro terus meningkat, jauh di atas rata-rata proyek properti yang berada di sekitarnya," jelasnya.

Adapun proyek yang tengah diusung saat ini yaitu Kota Kertabumi Karawang, kawasan premium mahakarya Agung Podomoro yang mengusung dua konsep. Pertama Kertabumi Executive Residence (KEREN) dan Kertabumi Commercial Estate (KECE).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

karawang properti bisnis properti pasar properti
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top