Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Dibuka 1 September 2022, Bandara Halim Perdanakusuma Layani 4 Penerbangan

Bandara Halim Perdanakusuma dibuka kembali secara perdana untuk penerbangan komersial mulai Kamis (1/9/2022) setelah dilakukan revitalisasi.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 02 September 2022  |  12:35 WIB
Dibuka 1 September 2022, Bandara Halim Perdanakusuma Layani 4 Penerbangan
Pemudik tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (2/7). - ANTARA/Rivan Awal Lingga
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Angkasa Pura II (persero) atau AP II mencatat operasi dan layanan penerbangan perdana Bandara Halim Perdanakusuma secara umum berjalan baik dan lancar.

Executive General Manager Bandara Halim Perdanakusuma Marsma TNI Nandang Sukarna menuturkan total terdapat empat penerbangan komersial di Bandara Halim Perdanakusuma pada 1 September 2022, yakni empat penerbangan take off dan landing oleh maskapai Citilink.

Rute yang dilayani Citilink pada penerbangan perdana tersebut di Bandara Halim Perdanakusuma antara lain dari dan ke Denpasar dan Surabaya.

"Total penerbangan komersial pada 1 September 2022 adalah empat penerbangan. Secara umum operasional hari pertama Bandara Halim Perdanakusuma dalam melayani penerbangan komersial setelah revitalisasi dilakukan ini berjalan lancar," ujarnya melalui keterangan resmi, Jumat (1/9/2022).

Dia bersyukur karena seluruh operasional penerbangan komersial di Bandara Halim Perdanakusuma bisa berjalan lancar dan sukses. Dia berharap seluruh stakeholder bisa ikut menjaga kelancaran operasi penerbangan, operasi bandara, serta secara berkelanjutan meningkatkan standar pelayanan kepada penumpang pesawat.

"Bandara Halim Perdanakusuma juga bersiap untuk lebih banyak lagi melayani penerbangan komersial dalam waktu dekat," imbuhnya.

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan kesuksesan operasi penerbangan komersial ini berkat kolaborasi dan dukungan dari seluruh pihak termasuk masyarakat luas.

Menurutnya, kolaborasi seluruh pihak tersebut menjadi kunci kesuksesan. Seluruh pihak tersebut antara lain TNI AU, Kementerian Perhubungan, ATS selaku pengelola pemanfaatan aset lahan, AP II sebagai pengelola bandara, AirNav, KKP Kementerian Kesehatan serta tentunya berkat dukungan dari penumpang pesawat dan masyarakat luas.

Dia juga berpebdapat seluruh personel baik itu dari AP II dan maskapai telah menjalankan tugas dengan baik. Begitu juga dengan aspek fasilitas untuk keamanan, keselamatan dan pelayanan yang berfungsi dengan baik.

Adapun revitalisasi yang telah dilakukan di bandara berkode HLP teesebut dilakukan di sisi udara menyentuh antara lain runway dan apron, sementara revitalisasi sisi darat dilakukan di terminal penumpang pesawat.

Melalui revitalisasi yang telah usai dilakukan Kemenub serta kolaborasi yang baik dari seluruh stakeholder, Bandara Halim Perdanakusuma juga siap melayani masyarakat dalam melakukan perjalanan udara termasuk menyambut kedatangan delegasi G20.

Bandara Halim Perdanakusuma dibuka kembali secara perdana untuk penerbangan komersial mulai Kamis (1/9/2022) setelah dilakukan revitalisasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara halim perdanakusuma angkasa pura ii maskapai penerbangan
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top